Obama Bangga Putuskan Mundur dari Serangan Militernya - Suara Medan | Info Medan Terkini

Obama Bangga Putuskan Mundur dari Serangan Militernya

Obama Bangga Putuskan Mundur dari Serangan Militernya
SUARAMEDAN.com - Presiden AS Barack Obama tidak menyesal mundur dari "garis merah" nya pada penggunaan senjata kimia oleh rezim Bashar al-Assad di Suriah, mengatakan bahwa ia 'bangga' atas keputusannya.

Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan oleh majalah Atlantic Kamis, Obama menggambarkan keputusannya untuk mundur dari serangan militer yang direncanakan, yang akan mengubah jalannya perang saudara lima tahun brutal Suriah.

"Saya sangat bangga saat ini," kata Obama.

"Berat besar dari kebijaksanaan konvensional dan mesin dari aparat keamanan nasional kami sudah cukup jauh," Obama seperti dikutip.

"Persepsi adalah bahwa kredibilitas saya dipertaruhkan, bahwa kredibilitas Amerika dipertaruhkan. Dan bagi saya untuk menekan tombol pause pada saat itu, aku tahu, akan saya biaya politik. "

Kritikus berpendapat bahwa keputusan Obama melakukan kerusakan kredibilitas Amerika yang tidak akan sembuh dengan cepat atau mudah.

"Fakta bahwa saya mampu untuk menarik kembali dari tekanan langsung dan memikirkan dalam pikiran saya sendiri apa yang ada di kepentingan Amerika, tidak hanya berkenaan dengan Suriah tetapi juga sehubungan dengan demokrasi kita, adalah sebagai keras keputusan seperti yang telah saya dibuat - dan saya percaya bahwa pada akhirnya itu adalah keputusan yang tepat untuk membuat ".[SM]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Obama Bangga Putuskan Mundur dari Serangan Militernya"

Post a Comment