Walikota Medan Mantap Pak Cik !! Mau Jalankan Program Subuh Berjamaah - Suara Medan | Info Medan Terkini

Walikota Medan Mantap Pak Cik !! Mau Jalankan Program Subuh Berjamaah

Walikota Medan Mantap Pak Cik !! Mau Jalankan Program Subuh Berjamaah
SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mencanangkan program Shalat Subuh Berjamaah bagi aparatur pemerintah daerah setempat di masjid-masjid dengan tujuan untuk menjalin silaturahim dan kedekatan sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat.
"Program itu tentunya sangat positif, karena memang sudah seharusnya demikian," kata Dzulmi Eldin di Medan, Ahad.

Ia mengatakan, program Shalat Subuh Berjamaah tersebut merupakan salah satu upaya untuk terus memupuk jalinan silaturahmi, terutama antara pemerintah dengan ulama dan masyarakat. Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat membangun hubungan yang semakin harmonis.

Dia juga mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi jembatan penghubung antara pemerintah dengan masyarakat untuk mendiskusikan serta memusyawarahkan masalah-masalah kebutuhan pembangunan, baik di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Selain itu, kata dia, safari subuh ini juga sesungguhnya bermakna ajakan, imbauan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Misalnya, dalam rangka menjaga kebersihan, kelestarian lingkungan, pembangunan prasarana dan sarana lingkungan secara partisipatif dan menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat.

"Kemajuan Kota Medan tidak bisa diwujudkan tanpa dukungan semua elemen masyarakat. Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian melahirkan kemajuan itu, diperlukan peran serta semua elemen masyarakat sesuai dengan kapasitas dan fungsinya masing-masing," katanya.

Ia mengharapkan Shalat Subuh Berjamaah tersebut dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan oleh masyarakat sehingga mampu menjadi rutinitas bagi seluruh masyarakat dan juga bagi aparatur dilingkungan Pemkot Medan.

"Saya mengimbau kepada kita semua agar lebih menggalakkan Shalat Subuh Berjamaah guna menjadikan Kota Medan semakin nyaman dan religius," dan semakin eratnya hubungan masyarakat dengan aparat pemerintahnya, agar aspirasi-aspirasi mampu kami terima langsung dari mereka " katanya. (kk/sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Walikota Medan Mantap Pak Cik !! Mau Jalankan Program Subuh Berjamaah"

Post a Comment