LPM Unimed Berdayakan Remaja Melalui Olahraga Sepak Bola di Kecamatan Dolok Masihul - Suara Medan | Info Medan Terkini

LPM Unimed Berdayakan Remaja Melalui Olahraga Sepak Bola di Kecamatan Dolok Masihul

LPM  Unimed Berdayakan Remaja Melalui Olahraga Sepak Bola di Kecamatan Dolok Masihul
SUARAMEDAN.com - Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Medan (Unimed), melalui Tim pengabdian kepada masyarakat Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan, mendesain suatu kegiatan yang bertujuan untuk memberdayakan potensi remaja desa dalam kegiatan olahraga, terutama dalam kegiatan olahraga sepak bola yang dipusatkan di lapangan Stadion Erry-Soekirman Pekan Dolok Masihul, Sabtu (29/07)

Tim Pengabdian ini terdiri dari Zulfikar Ilham, S.Pd, M.Pd sebagai ketua pelaksana, Zen Fadli, S.Pd, M.Pd, dan Hendra Saputra SE, M.Si, sebagai anggota, tim juga melibatkan dua orang mahasiswa.

Ketua program pengabdian Zulfikar Ilham mengungkapkan bahwa kegiatan pemberdayaan ini dilakukan atas dasar keprihatinan dosen FIK Unimed melihat banyaknya remaja desa di kelurahan Pekan Dolok Masihul yang tidak memiliki kegiatan yang positif. Padahal sarana lapangan sepak bola tersedia. Atas dasar itulah muncul ide kegiatan ini yang kemudian disetujuan oleh pihak LPM Unimed.

"Program  ini sudah berjalan selama 2 bulan, diawali dengan kegiatan mapping area, koordinasi dengan pihak kelurahan, pemberian pelatihan dan pendampingan bagi Sekolah Sepak Bola Putra Domas, serta pemberian bantuan berupa peralatan latihan sepak bola, untuk membantu SSB Putra Domas dalam mendidik dan melatih remaja kelurahan Pekan Dolok Masihul dalam kegiatan olahraga Sepak Bola," ujar Zulfikar.

Penggiat dan seorang pelatih sepak bola di Kelurahan Pekan Dolok Masihul Azrul sangat berterima kasih atas terlaksananya kegiatan pengabdian ini.

"Saya merasa terharu bahwa pihak LPM unimed masih perduli dengan kegiatan sepak bola yang ada di kelurahan Dolok Masihul. Dan berharap kegiatan ini kerjasama ini dapat terus ditingkatkan," ujar Azrul.

Lurah Pekan Dolok Masihul Suwadi juga mengungkapkan rasa terima kasih dan bangga SSB Putra Domas yang berada di kelurahan Dolok Masihul mendapat perhatian dari dosen-dosen Universitas Negeri Medan, dalam memberdayakan remaja dalam kegiatan olahraga sepak bola.

"Saya optimis dari kegiatan ini akan muncul bibit bibit pemain sepak bola yang dapat mengharumkan nama kelurahan Pekan dolok Masihul ke tingkat daerah Sumatera Utara," pesan Suwadi.

Kepada tim pengadian beliau menyampaikan harapan agar kedepan kerjasama antara kelurahan Pekan Dolok Masihul dengan Universitas Negeri Medan dapat berlangsung dalam bentuk kerjasama dalam bidang pemberdayaan masyarakat yang lain. [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "LPM Unimed Berdayakan Remaja Melalui Olahraga Sepak Bola di Kecamatan Dolok Masihul"

  1. mari coba keberuntungannya bersama kami di updatebetting
    ditunggu apalagi,ayo buruan daftar

    ReplyDelete