Pendidikan Bisa Memberi Keahlian, Tetapi Pendidikan Budaya Mampu Memberi Martabat - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pendidikan Bisa Memberi Keahlian, Tetapi Pendidikan Budaya Mampu Memberi Martabat

Pendidikan Bisa Memberi Keahlian, Tetapi Pendidikan Budaya Mampu Memberi Martabat


SUARAMEDAN.com -Masa anak-anak adalah masa yang paling tepat untuk mengembangkan semua potensinya. Salah satu potensi yang perlu dikembangkan pada anak usia dini adalah tentang rasa seni anak. Kesenian merupakan salah satu potensi dasar anak yang juga merupakan salah satu bentuk dari kecerdasan jamak. Jadi mengembangkan potensi seni anak berarti juga mengembangkan kecerdasannya. Demikianlah disampaikan oleh Yusnizar Heniwaty. M.Hum., Ph.D pada kegiatan pendampingan guru-guru PAUD dalam pembelajaran tari pada tgl 29 Juli 2017 di sekolah PAUD Al. Hidayah. Desa Kedai Durian Kec. Deli tua.

Secara umum program lembaga pengabdian masyarakat (LPM) UNIMED ini memberikan pelatihan dan pendampingan pada guru PAUD di kec. Deli Tua. Yang dikhususkan pada PAUD Al. Hidayah dn PAUD Srikandi di desa Kedai Durian dan Deli Tua Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk; (1) menguatkan pemahaman guru pada pembelajaran tari menyangkut pemahaman konsep, menyusun alur/mapping tari; (2) memiliki kemampuan dlm mengembangkan kreatifitas siswa dlm menari; (3) meningkatkan kemampuan guru menyusun tari bersama siswa yang bersumber pada lingkungan anak.

Kegiatan ini diharapkan dapat berkontribusi tidak hanya terhadap pengembangan materi ajar, namun juga kemampuan guru dalam hal berkreasi seni khususnya seni tari yang dapat berpengaruh positif terhadap berkembangnya ketrampilan guru dalam mengemas bahan ajar yang berbasis pada seni tari dan disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Pendampingan ini tidak hanya ditujukan pada guru-guru saja, berikutnya dilanjutkan dengan pendampingan kepada siswa PAUD yang dilakukan oleh mahasiswa Sendratasik yang mengambil mata kuliah Tari Pendidikan  yang bertindak sebagai pendamping.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Pendidikan Bisa Memberi Keahlian, Tetapi Pendidikan Budaya Mampu Memberi Martabat"

  1. segera bergabung dengan kami di u+p+d+a+t+e+b+e+t+t+i+n+g
    dan menangkan hadiah menariknya

    ReplyDelete