Semakin Diminati, Antusiame Masyarakat Ikut CFD & Senam Jantung Sehat Semakin tinggi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Semakin Diminati, Antusiame Masyarakat Ikut CFD & Senam Jantung Sehat Semakin tinggi



SUARAMEDAN.com - Antusiasme masyarakat mengikuti Car Free Day (CFD) sekaligus  senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Medan semakin tinggi, Minggu (24/9) pagi. Selain gencarnya sosialisasi  yang dilakukan, warga pun menyadari manfaat senam ini sangat baik untuk  menjaga kesehatan jantung.
            Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH bersama pengurus lainnya, selama ini  terus melakukan sosialisasi agar masyarakat untuk ikut senam jantung sehat setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka.    
            Ditambah lagi Wali kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dalam setiap kesempatan, tak pernah luput untuk mengajak warga rutin mengikuti senam jantung sehat. Di samping menjaga kesehatan jantung, juga  dapat menunjang kebugaran tubuh.
            Sejak pukul 06.00 WIB, warga telah ramai berkumpul di lapangan bersejarah itu untuk mengikuti CFD, terutama senam jantung sehat. Selain mengendarai kenderaan bermotor rodoa dua dan empat, banyak juga warga yang datang dengan bersepada.
            Suasana pagi di sekitar Lapangan Merdeka pun semarak dengan kegiatan olahraga. Selain senam jantung, warga juga memanfaatkan CFD untuk mengikuti rangkaian olahraga lainnya seperti fun bike, jogging, jalan santai  maupun menggunakan peralatan olahraga yang tersedia di lapangan tersebut.        
            Untuk senam jantung sehat, Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan  menggelarnya bekerjasama dengan YJI cabang Utama Sumut. Guna memudahkan seluruh peserta mengikutinya, sejumlah instruktur untuk memandunya.
            Menurut Wali kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kadispora Kota Medan Mara Husin Lubis,  senam Jantung sehat yang dirangkaikan dengan kegiatan CFD ini tentunya menambah semangat warga. Selain menjadi sarana olahraga, warga juga memanfaatkan  momen libur akhir pekan ini untuk saling bersilaturahmi.
            “Untuk itulah  Pemko Medan terus berkomitmen mengajak seluruh masyarakat agar rutin mengikuti CFD dan senam jantung sehat ini. Sebab, kegiatan ini sangat mendukung upaya Pemko Medan dalam meningkatkan derajat kesehatan warga,” kata Mara Husin.
            Guna memeriahkan  pelaksanaan CFD dan senam jantung sehat sehingga semakin menarik perhatian masyarakat mengikutinya, Mara Husin juga mengajak seluruh stakeholder yang ada untuk berpartisipasi sekaligus mengisinya. “Dengan dukungan para stakeholder, CFD dan senam jantung sehat ini tentunya semakin meriah lagi,” harapnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Semakin Diminati, Antusiame Masyarakat Ikut CFD & Senam Jantung Sehat Semakin tinggi"

Post a Comment