Walau PKS, PAN dan Gerindra Walk Out, Pansus KPK Tetap di Perpanjang - Suara Medan | Info Medan Terkini

Walau PKS, PAN dan Gerindra Walk Out, Pansus KPK Tetap di Perpanjang


Walau PKS, PAN dan Gerindra Walk Out, Pansus KPK Tetap di PerpanjangSUARAMEDAN.com - Jakarta - Pansus KPK akhirnya diperpanjang setelah melalui paripurna DPR pada tanggal 26 september kemarin. Walaupun beberapa fraksi seperti Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Gerindra walk out dari Rapat Paripurna pembahasan perpanjangan masa kerja Panitia Khusus (Pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang di pimpin Fahri Hamzah tetap dilanjutkan dengan hasil perpanjangan masa kerja Pansus.


Ketiga fraksi tersebut sebelumnya menyesalkan kepemimpinan Fahri Hamzah saat sidang karena tidak memperkenankan terjadinya loby dan penyampaian pandangan fraksi-fraksi terhadap Penentuan "nasib" KPK tersebut.

"Saya menyesalkan tidak adanya lobi terlebih dahulu sebelum pengambilan keputusan terhadap laporan Pansus Hak Angket untuk KPK," kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/9/2017).

Ketiga Fraksi tersebut akhirnya mengambil keluar dari Paripurna seusai Pimpinan Rapat Paripurna, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, mengetuk palu tanda persetujuan peserta rapat pada laporan kerja Pansus Angket KPK.

Awalnya Fraksi Gerindra yang diwakili anggotanya, Nizar Zahro, menyampaikan fraksinya menolak segala bentuk upaya pelemahan KPK melalui kerja Pansus Angket.

"Kami menolak segala bentuk pelemahan dan pembekuan KPK, namun kami menghormati kerja Pansus Angket," ujar Nizar sebelum walk out.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua Fraksi PKS, Ecky Awal Mucharam. Ia menyampaikan fraksinya tidak sepakat dengan perpanjangan masa kerja Pansus Angket KPK.

Itu juga diikuti oleh Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto dan Anggota Fraksi Demokrat Erma Suryani Ranik yang turut memprotes perpanjangan masa kerja Pansus.

Meski keempat fraksi tersebut memprotes perpanjangan masa kerja Pansus, Fahri tak menggubris interupsi mereka dan langsung mengetuk palu sidang, tanda lapora kerja Pansus diterima dan masa kerja diperpanjang. Namun, hanya tiga fraksi yang walk out yakni PKS, PAN, dan Gerindra.

Yandri pun menyayangkan Fahri yang tak memedulikan interupsinya.

"Saya juga heran (disetujui), fraksi PAN tadi kan mengusulkan per fraksi menyikapi laporan tersebut tapi tidak didengar. Ya sudah (walk out)," lanjut Yandri.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Walau PKS, PAN dan Gerindra Walk Out, Pansus KPK Tetap di Perpanjang"

Post a Comment