Panglima TNI Mendadak di Panggil Jokowi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Panglima TNI Mendadak di Panggil Jokowi


Panglima TNI Mendadak di Panggil JokowiSUARAMEDAN.com - Panglima TNI mendadak di panggil presiden Jokowi terkait kisruh pembelian 500 Pucuk senjata ilegal yang dilontarkan panglima TNI, Gatot Nurmantyo. Walaupun pernyataanya di sampaikan secara tertutup, tapi karena sudah beredar di publik akhirnya emnjadi konsumsi publik.
Presiden Joko Widodo mengaku sudah meminta klarifikasi ke Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terkait pernyataannya mengenai lima ribu pucuk senjata yang dibeli institusi lain, yang mengatasnamakan Presiden.


"Ya, tadi malam, setelah saya dari Bali. (Jenderal Gatot Nurmantyo) Sudah bertemu saya di Halim. Sudah dijelaskan," kata Jokowi, di Jakarta Convention Center, Rabu 27 September 2017.

Selama sehari kemarin, Jokowi melakukan kunjungan kerja di Bali. Baru kembali ke Jakarta dan tiba di Lanud Halim Perdanakusumah pada Selasa malam, 26 September 2017.

Namun apa saja yang dijelaskan oleh Gatot ke Presiden Jokowi, menjadi rahasia. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu enggan membeberkan apa yang diperbincangkannya dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo soal isu lima ribu pucuk senjata itu. "Ya tidak bisa semua saya sampaikan," kata Jokowi.

Jokowi merasa tidak perlu menjelaskan lagi mengenai polemik itu. Karena sudah diwakilkan oleh Menko Polhukam Wiranto, yang sebelumnya sudah memberi penjelasan terkait isu tersebut.

"Saya kira penjelasan dari Menko Polhukam sudah jelas. Saya kira tidak usah saya ulangi," kata Jokowi.

Dalam penjelasannya pada Minggu 24 September 2017 lalu, Wiranto menyebut kalau pembelian senjata tanpa seizin TNI itu adalah pengadaan untuk Badan Intelijen Negara (BIN). Namun bukan 5 ribu pucuk, seperti yang diucapkan Gatot. Tapi 500, dan bukan senjata standar TNI, sehingga izinnya cukup melalui Mabes Polri.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan dalam forum internal dan bukan kepada publik bahwa ada institusi di luar TNI yang memesan senjata api ilegal. Gatot menyebut senjata itu dipesan institusi non militer dengan mencatut nama Presiden Joko Widodo.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Panglima TNI Mendadak di Panggil Jokowi"

  1. segera bergabung dengan kami di u+p+d+a+t+e+b+e+t+t+i+n+g
    dan menangkan hadiah menariknya

    ReplyDelete