Panggilan Kemanusiaan !! BSMI Akan Berangakatkan Relawan Ke Rohingya - Suara Medan | Info Medan Terkini

Panggilan Kemanusiaan !! BSMI Akan Berangakatkan Relawan Ke Rohingya

dr.Nuryunita Nainggolan,Sp.P(K) saat berada di tengah-tengah pengungsi Rohingya di Camp.langsa 2015 lalu
SUARAMEDAN.com - Ketua Umum Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatera Utara, dr. Nuryunita Nainggolan,Sp.P(K) menegaskan kembali atas tragedi Rohingya bahwa menurutnya selaku aktivis sebuah lembaga kemanusiaan nasional tragedi ini merupakan sebuah pelanggaran HAM yang berat yang dilakukan oleh Pemerintah Myanmar.

Ia menjelaskan sejauh ini BSMI telah melakukan berbagai upaya untuk membantu etnis Rohingya yang dizalimi, BSMI pernah memberangkatkan Relawan Kemanusiaan pada tahun  2012 lalu sembari membrikan bantuan Medis/obat-obatan dan logistik berupa makanan pokok bahwan BSMI pada tahun 2012 lalu melaksanakan pemotongan Hewan qurban di pengungsian Rakhine, Myanmar.

“Saat ini kita sedang menggalang dana dan menjalin hubungan diplomasi ke berbagai pihak untuk membantu saudara-saudara kita itu,” ujar sosok dokter yang akrab dipanggil Bu Ade itu seperti di lansir bsmisumut.com kamis, (/9/2017) di Medan.

Beliau mengajak jika ada masjid, sekolah, lembaga atau perusahaan yang ingin mengadakan penggalangan dana dan ingin menyalurkan bantuan untuk meringankan derita etnis Rohingya dapat disampaikan ke kantor BSMI Sumut di Jalan Pasar 1 No.49 A Tanjung Sari Setia Budi Medan atau mengontak kami di nomor 085275625209 / 085270202302 atau boleh memberikan donasi seikhlasnya untuk meringnankan derita etnis rohingya di sana, melalui Rekening Bank Syariah Mandiri : 7066984693 an Bulan Sabit Merah Indonesia

Selain itu, BSMI bahkan merencanakan untuk  memberangkatkan tim medis dan bantuan obat-obatan  ke daerah konflik tersebut.

“Secara nasional, kita memang sedang membuka seleksi dokter atau dokter spesialis untuk diberangkatkan ke Rohingya,” ujarnya. dan ini merupakan gelombang pertama untuk relawan di berangkatkan, insyaallah akan ada gelombang berikutnya. (kk/sm)

Sumber : bsmisumut.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Panggilan Kemanusiaan !! BSMI Akan Berangakatkan Relawan Ke Rohingya"

Post a Comment