Prihatin Begal Makin Merajalela, Salman Alfarisi Angkat Bicara - Suara Medan | Info Medan Terkini

Prihatin Begal Makin Merajalela, Salman Alfarisi Angkat Bicara

Prihatin Begal Makin Merajalela, Salman Alfarisi Angkat Bicara


SUARAMEDAN.com -Peristiwa perampokan yang mengakibatkan korban jiwa yang dialami pengemudi/driver perusahaan teansportasi online menimbulkan keprihatinan warga Kota Medan terutama dikaitkan kondisi keamanan Kota nomor tiga terbesar di Indonesia ini.

Keprihatinan juga disampaikan Anggota komisi C DPRD Medan H. Salman Alfarisi Lc, MA berkaitan kejadian tragis tersebut.

"Kita prihatian atas kejadian tindak kriminal perampokan sekaligus pembunuhan terhadap driver transportasi online, perusahaan transportasi online juga harus bertanggung-jawab terutama soal jaminan keamanan pekerjanya," jelas Salman kepada Wartawan di Medan, Selasa (26/09/2017).

Salman menegaskan, sebenarnya perusahaan wajib bertanggung-jawab atas fasilitas perlindungan keamanan, kesehatan bahkan kesejahteraan pekerjanya.

"Peristiwa yang terjadi baru-baru ini harus disikapi serius oleh perusahaan transportasi online, mereka itu pekerja, jelas harus dilindungi. Apakah itu keamanannya, kesejahteraannya bahkan kesehatannya," jelasnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan ini mengatakan, soal jam operasi para driver transportasi online ini juga harus jelas dan menjadi perhatian terutama di jam jam yang rawan.

"Mereka ada yang bekerja di jam-jam rawan, sementara yang mereka hasilkan tidak sebanding dengan risiko yang mereka hadapi, mengingat disebagian wilayah Kota Medan masih rawan dengan aksi kejahatan," jelasnya

Dengan peristiwa yang terjadi ini, kita mempertanyakan soal tanggungjawab mereka terhadap pekerjanya yang menjadi korban.

"Ini kaitannya soal apakah pekerjanya diasuransikan," jelas Salman seraya mengatakan perusahaan jangan hanya mencari keuntungan tetapi lupa melindungi pekerjanya.

Begitu juga soal kesejahteraan dan kesehatan, apakah pekerja/driver online mendapatkan perlindungan kesehatan seperti BPJS.

"Driver  juga sebagai pekerja, apakah mereka mendapat perlindungan kesehatan seperti BPJS dan asuransi lainnya," jelasnya.

Salman mengharapkan, keberadaan perusahaan teansportasi online yang kini sedang menjadi trend di masyarakat bisa benar benar memperhatikan pekerjanya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Prihatin Begal Makin Merajalela, Salman Alfarisi Angkat Bicara"

Post a Comment