Wali Kota Terus Ajak Warga Rutin Senam Jantung Sehat - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wali Kota Terus Ajak Warga Rutin Senam Jantung Sehat



SUARAMEDAN.com -Wali kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Ketua TP PKK sekaligus Ketua Yayasan jantung Sehat Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Utara, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH bersama ribuan warga  kembali melaksanakan senam jantung sehat di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (3/9). Senam jantung  sehat ini merupakan  salah satu kegiatan olahraga yang digelar guna memeriahkan Car Free Day (CFD).
            Sekitar pukul 06.30 WIB, Wali Kota bersama Hj Rita Maharani sudah tiba di lokasi untuk mengikuti senam jantung sehat. Lantaran senam belum dimulai,  Wali Kota menggunakan kesempatan itu untuk mengelilingi Lapangan Merdeka sekaligus ingin melihat pelaksanaan CFD didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Mara Husin Lubis beserta sejumlah pimpinan SKPD dan camat.
            Begitu pelaksananaan senam jantung sehat dimulai,  Wali Kota pun  langsung berhenti dan selanjutnya bergabung dan mengikuti senam yang manfaatnnya sangat baik untuk kesehatan jantung tersebut.  Seluruh peserta mengikuti senam jantung sehat dengan penuh semangat hingga selesai.
            Usai senam jantung sehat, Wali Kota pun kembali mengajak warga agar meluangkan waktunya sejenak untuk mengikuti senam jantung sehat setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka. Selain waktunya relatif singkat, manfaat senam ini sangat baik untuk kesehatan jantung jika dilakukan secara rutin.
            “Apabila warga ikut senam jantung secara rutin, insya Allah kesehatan jantungnya akan terjaga dengan baik. Dengan demikian tentunya dapat meminimalisir angka penyakit jantung di Kota Medan. Apalagi jika kemudian diikuti dengan pola hidup dan makan yang sehat,” kata Wali Kota.
            Selanjutnya Wali Kota pun berpesan kepada Dispora Kota Medan selaku penyelenggara CFD, agar terus melakukan inovasi sehingga kegiatan yang digelar dalam rangka mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan mengurangi  polusi udara yang disebabkan asap kenderaan bermotor semakin menarik perhatian warga untuk mengikuitinya.
            “Terus lakukan inovasi dan perubahan-perubahan  sehingga CFD yang digelar setiap Minggu benar-benar menarik perhatian masyarakat. Apabila masyarakat gemar berolahraga, tentunya tubuh mereka sehat dan bugar. Dengan demikian masyarakat dapat menudukung penuh seluruh program pembangunan yang dijalankan,” harapnya.
            Diakui Wali Kota, CFD sebenarnya sudah berjalan dengan baik. Antusiasme mayarakat untuk mengikutinya pun cukup tinggi. Terbukti, setiap Minggu jumlah warga yang datang terus bertambah. Hanya saja Wali Kota ingin agar CFD benar-benar meriah sehingga kegiatan ini menjadi ajang berkumpulnya warga setiap Minggu pagi  yang diisi dengan kegiatan olahraga.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Wali Kota Terus Ajak Warga Rutin Senam Jantung Sehat"

  1. yuk..., segera bergabung dengan kami di updatebetting
    add pin aku ya 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete