Ini Tanggapan Polisi Atas Nobar Film G.30S/PKI - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ini Tanggapan Polisi Atas Nobar Film G.30S/PKI


Ini Tanggapan Polisi Atas Nobar Film G.30S/PKI SUARAMEDAN.com - Jakarta.- Kegiatan nonton Bareng Film G.30 S/PKI yang di perintahkan Panglima TNI kepada jajarannya mendadak menjadi "trend" baru di Indonesia. selain jajaran TNI, masyarakat serta intansi Pemerintah tidak mau ketinggalan ikut Nobar film yang menceritakan tentang kekejaman orang PKI beberapa tahun silam.


Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan nonton bareng (nobar) di lingkungan instansi militer tidak wajib untuk membuat laporan atau pemberitahuan kepada polri. "Bila nobarnya di Instalasi militer tidak perlu izin Polri," ucap Setyo melalui pesan singkat pada Republika.co.id, Jakarta, Ahad (24/9).

Bahkan lanjut Setyo, Polri pun tidak memberikan pengamanan kepada acara nobar tersebut. "Polri juga tidak wajib pula melakukan pengamanan," ujar dia.

Hanya saja tambah jenderal bintang dua ini, jika acara nobar tersebut dilakukan di area publik maka tetap harus memberikan surat pemberitahuan. Bahkan Polri pun akan menurunkan anggota untuk memberikan pengamanan selama acara nobar berlangsung.

"Kalau nobarnya di area publik atau umum sesuai undang-undang maka perlu izin keramaian dan Polri wajib mengamankan kegiatan tersebut," ungkap Setyo.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ini Tanggapan Polisi Atas Nobar Film G.30S/PKI "

Post a Comment