Tifatul Sembiring Ajak Siswa An-Nizam Manfaatkan IT Untuk Kemajuan Bangsa - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tifatul Sembiring Ajak Siswa An-Nizam Manfaatkan IT Untuk Kemajuan Bangsa


SUARAMEDAN.com - "Mari kita manfaatkan sebaik mungkin kecanggihan informasi teknologi (IT) saat ini untuk kemajuan bangsa dan negara ". Hal ini disampaikan anggota DPR RI Tifatul Sembiring kepada siswa-siswi dalam acara Sosialisasi Pancasila, UUD NKRI 1945,NKRI Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR-RI Tambahan ke-8 tahun 2017 di Perguruan Islam An-Nizam Jalan Tuba II No.62, Kota Medan, Kamis (30/11/2017).

Selanjutnya tokoh sumatera utara ini menyampaikan bahwa banyak negara-negara yang begitu menghargai dan memanfaatkan kemajuan informasi dan teknologi menjadi negara yang disegani banyak negara lain dan indonesia merupakan negara yang memiliki potensi untuk bersaing dengan dunia luar karena tak sedikit para ilmuwan indonesia yang bekerja dan mengabdi untuk bangsa lain.

Ditambahkan lagi, beliau mengingatkan kepada siswa-siswi perguruan An-nizam untuk berhati-hati dalam beraktifitas di dunia maya. Banyak hal-hal yang harus diketahui agar tidak terjerumus kedalam hal yang melanggar norma agama dan hukum yang ada di negara ini salah satunya mengenai konten pornografi dimana telah diatur dalam UU ITE pasal 27 ayat (1) yang berbunyi sebagai berikut:

“Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.” Ancaman pidana terhadap pelanggar diatur dalam Pasal 45 ayat (1) UU ITE, yaitu ancaman pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak 1 (satu) milliar rupiah.

Para siswa yang hadir tampak bertambah antusias ketika tifatul sembiring mengadakan kuis berhadiah setelah beliau menyelesaikan materinya. 3 orang siswa putra dan 3 orang siswi putri yang telah berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan beliau masing-masing dari mereka diberikan hadiah menarik. Kesempatan bertanya juga diberikan kepada siswa yang merasa kurang jelas atas materi yang disampaikan.

Kepala sekolah SMA An-Nizam, Sularno, MP menyambut baik sosialisasi yang disampaikan oleh pak tifatul sembiring terutama bagi siswa mereka. Beliau mengaku selama ini pihaknya terbuka kepada siapapun untuk bekerjasama, apalagi hal yang mengenai peningkatan wawasan siswa. Wawasan kebangsaan dan pencerahaan tentang IT yang disampaikan tifatul sembiring dirasa sangat perlu untuk siswa menghadapi perkembangan dan tantangan zaman kedepan.

Harapan beliau kedepan dengan sosialisasi 4 pilar ini banyak siswa memiliki pemahaman kebangsaan yang kuat karena jangan sampai siswa-siswi hanya bisa membaca sesuatu yang tidak tau latar belakangnya. Jadi dengan memahami dan menyadari keberagaman berbangsa di negara ini mereka mampu menjalankan fungsi sebagai warga negara yang baik.

" Kita dengan pihak manapun membuka diri untuk bekerjasama apalagi yang berkaitan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan. Saya kira hal ini bagus untuk memotivasi anak-anak dengan pencerahan yang beliau sampaikan, termasuk tentang IT. Kemudian juga ilmu tentang pola komunikasi dengan dunia luar membuat mereka tambah berani untuk berbicara dalam forum-forum yang ada mereka didalamnya". Jelas beliau.

Di akhir kegiatan sebelum meninggalkan lokasi acara, Tifatul sembiring memberikan sertifikat secara simbolis kepada beberapa orang siswa yang hadir dan melakukan foto bersama. Beliau juga memanggil dan memberikan hadiah bagi 2 orang penanya yaitu seorang guru dan siswa.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Tifatul Sembiring Ajak Siswa An-Nizam Manfaatkan IT Untuk Kemajuan Bangsa"

  1. proses cepat, minimal hanya 50rb, gabung dan menangkan puluhan dan ratusan juta rupiah jika beruntung, untuk lebih jelas hubungin 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete