LAZNAS BSM, BSMI Sumut Gelar Safari Kemanusiaan di Lokasi Erupsi Sinabung - Suara Medan | Info Medan Terkini

LAZNAS BSM, BSMI Sumut Gelar Safari Kemanusiaan di Lokasi Erupsi Sinabung

Aditia Pradipta saat menyampaikan keprihatinan serta kepedulain Laznas Bina Sejahtera Mitra Umat (LAZNAS BSM) bagi para korban erupsi sinabung di desa tiganderket


SUARAMEDAN.com -Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (LAZNAS BSM) bekerjsama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI Sumut) dan Jakarta Raya menggelar Safari Kemanusiaan untuk para korban Erupsi  gunung Sinabung, Sabtu (30/12/2017).

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Nurul Islam Tiganderket Kabupaten Karo yang hanya berjarak 8 km dari Sinabung itu diikuti oleh ratusan masyarakat dari 13 desa dari beberapa kecamatan sekitar Gunung Sinabung.

Ketua Panitia Safari Kemanusiaan,  Hendrik menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian LAZNAS BSM dan BSMI terhadap saudara yang terkena dampak erupsi Sinabung  yang telah berjalan 7 tahun.

"Safari ini berisi beberapa kegiatan seperti Tabligh Akbar, Penyuluhan Kesehatan terkait bahaya abu vulkanik serta bagaimana cara mencegahnya, pemeriksaan kesehatan umum (Cek KGD, kolesterol dan asam urat), pemeriksaan USG Ibu Hamil, layanan gizi balita (Penimbangan serta pemberian makanan tambahan untuk balita), pemberian paket sembako serta khitanan massal," ujar Sekretaris Umum BSMI Sumut ini.



Sementara itu, dr Nuryunita Nainggolan Sp. P(K) selaku Ketua BSMI Sumut berterima kasih kepada Laznas BSM yang telah mensupport acara kemanusiaan ini.

"BSMI ialah lembaga yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan sejak 2002. Alhamdulillah dengan semangat ukhuwah Islamiyah kita saling bantu membantu hingga saudara kita dari Jakarta datang ke Sinabung. Itulah ukhuwah Islamiyah  yang tidak terikat daerah bahkan negara sekalipun," ujar sosok yang akrab dipanggil dokter Ade ini.

Sedangkan Pengurus Laznas BSM, Aditia Pradipta menjelaskan pihak Laznas BSM sangat mendukung kegiatan semacam ini sesuai dengan nama LAZNAS dari Bank Syariah Mandiri ini yakni Bangun Sejahtera MitraUmmat.

Aditia juga berharap agar momentum ini tidak hanya bersifat sosial  akan tetapi lebih dari itu dapat menjadi saat untuk meningkatkam optimisme dalam membina generasi mendatang.



Pria asal Jakarta ini juga berharap dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan semacam ini dapat membantu masyarakat sekitaran Gunung Berapi yang masih aktif itu.

 "Harapan kami masyarakat tidak malu untuk bertanya kepada dokter yang ada tentang kesehatan," jelasnya.

Kepala Desa Tigandreket Kemi Sembiring mewakili Muspika mengucapkan terimakasih kepada Laznas BSM dan BSMI yang telah berkunjung dan menyelenggarakan acara ini.

"Semoga rezekinya lancar dan dapat mengadakan lagi di tahun berikutnya," ujarnya. (isl/sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "LAZNAS BSM, BSMI Sumut Gelar Safari Kemanusiaan di Lokasi Erupsi Sinabung"

Post a Comment