Majelis Taklim Telkomsel - BSMI Adakan Khitanan Massal di Daerah Minoritas - Suara Medan | Info Medan Terkini

Majelis Taklim Telkomsel - BSMI Adakan Khitanan Massal di Daerah Minoritas

Majelis Taklim Telkomsel - BSMI Adakan Khitanan Massal di Daerah Minoritas
SUARAMEDAN.com - Dalam Rangka momentum liburan anak sekolah, lembaga kemanusiaan nasional Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatera Utara dan Majelis Taklim Telkomsel (MTT) menggelar khitanan massal di daerah minoritas, tepatnya di desa kutabuluh kec.kutabukuh kab.karo, senin (25/12/2017).

Khitanan atau yang lebih dikenal dengan istilah sunat merupakan sebuah kewajiban yang mesti dilakukan setiap laki-laki Muslim, sementara bagi muslimah adalah sebuah kemuliaan. Bagi anak anak yang tinggal di daerah perkotaan untuk melakukan sunat mungkin tergolong mudah, namun tidak dengan anak anak yang tinggal di daerah pelosok dan tergolong minoritas.

Bagi mereka selain biaya yang cukup mahal, hambatan berupa sarana maupun prasarana medis begitu minim, terlebih akses untuk menuju klinik maupun  puskesmas begitu jauh dirasakan, harus menempuh jarak puluhan bahkan ratusan kilo untuk bisa sampai di klinik atau puskesmas terdekat. 
Hal inilah yang menjadi dasar acuan BSMI dan Majelis Taklim Telkomsel (MTT) untuk bekerja sama dan saling bersinergi melakukan sebuah kegiatan yang mulia berupa khitanan massal gratis di daerah pelosok/minoritas. 

"Kami berharap dengan terlaksananya program khitanan ini setidaknya dapat membantu meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang berada di daerah pelosok yang juga tergolong kurang mampu, makanya dalam kegiatan ini BSMI bersinergi dengan pihak MTT (Majelis Taklim Telkomsel), mencoba mengoptimalkan dana zakat untuk program sosial kemanusiaan", jelas Sekretaris BSMI Sumut, Hendrik. 

BSMI hanya pelaksana Majelis Taklim Telkomsellah (MTT) yang sangat berjasa dalam hal ini yang bersedia memberikan bantuan dana zakat untuk kegiatan mulia ini, terima kasih MTT, semoga BSMI – MTT bisa terus bersinergi dalam program-program mulia seperti ini, tambah sekretaris BSMI yang akrab di panggil Bang Koko.

Antusias warga terlihat begitu luar biasa, mereka sangat senang dan riang gembira dengan program khitanan yang di lakukan desa mereka, terima kasih banyak buat BSMI dan MTT yang sudah begitu peduli dan penuh perhatian dengan kondisi serta desa kami, semoga kegiatan yang dilakukan ini di balas pahala dari Allah SWT, dan kami berharap kegiatan seperti ini terus untuk di lakukan di tahun tahun berikutnya, begitu tutur bapak Sholeh selaku tokoh masyarakat desa kutabuluh.



Tercatat sebanyak 107 peserta khitan yang ikut dalam kegiatan kali ini, satu diantaranya peserta yang sudah terkategori dewasa usianya dan seorang Muallaf, seluruh peserta yang telah di khitan mendapat souvenir berupa, Tas Sekolah, sarung dan uang saku dari MTT (Majelis Taklim Telkomsel). (kk/sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Majelis Taklim Telkomsel - BSMI Adakan Khitanan Massal di Daerah Minoritas "

Post a Comment