Kunjungi Pesantren Raudhatul Hasanah, Tifatul Sembiring Motivasi Para Santri - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kunjungi Pesantren Raudhatul Hasanah, Tifatul Sembiring Motivasi Para Santri

SUARAMEDAN.com -"Keterbatasan jangan jadi hambatan untuk menggapai cita-cita. Tetaplah berusaha semaksimal mungkin, insya Allah apa yang kita impikan dapat tercapai". Hal ini disampaikan tifatul sembiring saat memberikan tausiyah dan motivasi kepada santri pesantren raudhatul hasanah jl. Setia Budi, Medan pada sabtu (9/12/2017).

Tifatul melanjutkan, walau dirinya berasal dari daerah pelosok di sidikalang tak membuatnya putus asa dalam mengejar pendidikan. Dirinya hampir tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah akibat keterbatasan biaya. Namun dengan kerja keras dan berdoa, usaha-usaha yang dilakukan dapat dicapai berkat pertolongan Allah SWT. Beliau juga harus rela meninggalkan tanah kelahirannya untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi.

"Saya dulunya berasal dari kampung yang jauh dari kota. Walaupun kemampuan ekonomi keluarga kami terbatas tak membuat saya putus asa dalam mengejar pendidikan dan cita-cita. Adik-adik juga jangan menyerah apabila memiliki kondisi yang terbatas. Tetaplah belajar dan berusaha semaksimal mungkin". jelasnya.

Setelah memberikan motivasi dan ilmunya, mantan menteri era SBY ini mengadakan kuis bagi santri. Pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan merupakan isi materi yang disampaikannya. Para santri begitu antusias dalam menjawab pertanyaan dari tifatul walau tak sedikit dari mereka memberikan jawaban yang tidak tepat. Setelah 10 orang yang berhasil menjawab pertanyaan terkumpul, tifatul memberikan masing-masing kepada mereka berupa uang tunai.

Seorang pengurus Pesantren Raudhatul Hasanah yang bernama ilyas tarigan menyambut baik kedatangan tifatul sembiring ke pesantren mereka. Beliau sangat berterima kasih atas motivasi dan ilmu yang diberikan kepada para santri. Beliau berharap motivasi dan ilmu yang disampaikan tadi menjadikan santri bisa menjaga diri mereka dari situasi perkembangan IT saat sekarang ini. 

"Alhamdulillah kita begitu bersyukur dikunjungi oleh orang yang mempunyai pengetahuan dan bisa berbagi dengan anak-anak. Mudah-mudahan ini bisa memberikan suatu pencerahan menghadapi situasi sekarang ini baik itu perkembangan mengenai IT dan situasi-situasi lainnya. Saya berharap anak-anak bisa mengetahui untuk menjaga diri mereka masing-masing dengan perkembangan IT yang ada" ungkapnya.



Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kunjungi Pesantren Raudhatul Hasanah, Tifatul Sembiring Motivasi Para Santri"

Post a Comment