Di Depan Ribuan Siswa SMK Tritech, Tifatul Sembiring: Jangan Sembarangan Upload Foto di Sosmed - Suara Medan | Info Medan Terkini

Di Depan Ribuan Siswa SMK Tritech, Tifatul Sembiring: Jangan Sembarangan Upload Foto di Sosmed


SUARAMEDAN.com- "Di zaman online sekarang jangan sembarangan menyebarluaskan foto di sosial media karena ada hal-hal yang dibolehkan dan ada yang dilarang karena sudah diatur undang-undang". Hal ini disampaikan anggota DPR RI Tifatul Sembiring kepada siswa-siswi dalam acara Sosialisasi Pancasila, UUD NKRI 1945,NKRI Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR-RI Tambahan ke 7 tahun 2017 di SMK Tritech Informatika Jl. Bhayangkara Medan, Rabu (29/11/2017).

Perlu kita ketahui, isi pasal 27 ayat (1) UU ITE berbunyi, “Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.” Ancaman pidana terhadap pelanggar diatur dalam Pasal 45 ayat (1) UU ITE, yaitu ancaman pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak 1 (satu) milliar rupiah.

Setelah menutup materinya, mantan menteri komunikasi dan informatika di era SBY ini mengadakan kuis untuk 3 orang siswa putra dan 3 orang siswi putri. Setelah siswa yang terpilih menjawab dengan benar pertanyaan beliau, masing-masing dari mereka diberikan hadiah menarik. Kesempatan bertanya juga diberikan kepada siswa yang merasa kurang jelas atas materi yang disampaikan.


Ketua yayasan SMK Tritech, Zulkifli, SE, MM menyambut baik sosialisasi yang disampaikan oleh pak tifatul sembiring terutama bagi siswa mereka. Karena siswa kebanyakan selama ini hanya bisa menggunakan dan mensosialisasikannya tanpa mengetahui apa yang harus dilaksanakan dan yang tidak boleh dilaksanakan. Jadi dengan adanya penjelasan dari pak tifatul tadi menjadi pengetahuan baru bagi siswa mereka terkait aturan menggunakan IT. Beliau berharap kedatangan pak tifatul kali ini bukan yang terakhir kali karena masih berharap ada serial episode berikutnya berupa pengetahuan baik itu teknologi atau juga undang-undang.

"Ini acara sangat baik terutama bagi anak-anak siswa kita, apalagi isinya berkaitan dengan undang-undang IT yang mana menjadi pemahaman bagi siswa kita, karena mereka selama ini hanya tau menggunakannya, tidak tau secara hukum bagaimana, apa peraturan yang harus dilaksanakan dan yang tidak boleh dilaksanakan. Jadi dengan adanya sosialisasi dari pak tifatul ini merupakan pengetahuan baru bagi anak-anak" terang beliau.

Di akhir kegiatan, Tifatul sembiring memberikan sertifikat secara simbolis kepada beberapa orang siswa yang hadir dan melakukan foto bersama. Perlu diketahui kedatangan tifatul sembiring ke sekolah tersebut bukan yang pertama kali. Dari keterangan pihak yayasan kedatangan beliau sudah lebih dari tiga kali.

Ket: Foto bersama Tifatul Sembiring beserta ketua yayasan, Zulkifli, SE, MM (Baju biru tua) dan guru-guru SMK Tritech

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Di Depan Ribuan Siswa SMK Tritech, Tifatul Sembiring: Jangan Sembarangan Upload Foto di Sosmed"

  1. mari segera bergabung bersama kami di agen updatebetting...
    silakan daftar , deposit , mainkan dan menangkan hadiahnya
    ditunggu yahhh kehadiran anda

    ReplyDelete