Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Tifatul Sembiring Ajak Masyarakat Untuk Lebih Mengenal Allah dan Rasulullah - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Tifatul Sembiring Ajak Masyarakat Untuk Lebih Mengenal Allah dan Rasulullah


SUARAMEDAN.com - Kita harus mengenal Allah dan Rasulullah, karena kita umumnya yang beragama islam ini karena orangtua kita islam. Hal ini disampaikan Tifatul Sembiring dalam acara Sosialisasi Pancasila, UUD NKRI 1945,NKRI Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR-RI Tambahan ke-9 tahun 2017 di Balerong Rumah Gadang Jalan Sepakat-Medan, Selasa (28/11/2017).


"Jadi kita harus mengenal Allah dan Rasulullah, yang mana bahasa lainnya disebut ma’rifatullah wa ma’rifatul rosul, siapa itu Allah dan siapa itu Rasul. Maaf-maaf, kadang-kadang kita yang beragama ini karena orang tua kita islam." terang beliau.

Tifatul menyampaikan sosialisasi 4 Pilar ini penting disampaikan. Bukan hanya sosialisasi mengenai apa saja isi 4 Pilar, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Akan tetapi bagaimana 4 Pilar mampu sampai kepada masyarakat sekaligus dipahami dan dijadikan acuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Seorang pelaksana harian kelurahan binjai bernama fakhruddin mengatakan apresiasinya kepada tifatul sembiring yang sudah berkenan hadir di wilayah mereka. Beliau berharap pertemuan tadi menjadi pemahaman bagi masyarakat akan pentingnya 4 pilar kebangsaan dan kedepan beliau meminta ada lagi acara sejenis yang menghadirkan pembicara dari pusat.

“Kami sangat senang dan berterima kasih ada wakil rakyat mau datang ke daerah kami apalagi isi yang disampaikan merupakan hal penting bagi keutuhan berbangsa dan bernegara” sambut beliau.
Sementara itu, Armawi piliang yang merupakan Kepala lingkungan 20 yang juga hadir dalam acara sosialisasi merasa sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran tifatul sembiring. Mereka begitu antusias mendengarkan apa yang dipaparkan tadi. Semoga nantinya bisa berjumpa kembali diwaktu dan kesempatan yang berbeda.

“Saya yang mewakili masyarakat lingkungan 20 merasa sangat senang dan mengucapkan berterima kasih atas penyampaian beliau. Kami juga mohon maaf bila ada penyambutan kepada beliau yang kurang berkenan. Semoga bisa bertemu kembali diwaktu yang akan datang” tutup beliau.

Di akhir pertemuan, Tifatul sembiring menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada beberapa orang perwakilan masyarakat yang hadir sekaligus melakukan foto bersama. Perlu diketahui sosialisasi yang dilakukan oleh Anggota MPR yang jumlahnya hampir 700 orang ini bisa dibagi per 34 provinsi itu bisa 16 atau 17 orang per provinsi.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Tifatul Sembiring Ajak Masyarakat Untuk Lebih Mengenal Allah dan Rasulullah"

  1. mari segera bergabung bersama kami di agen updatebetting...
    silakan daftar , deposit , mainkan dan menangkan hadiahnya
    ditunggu yahhh kehadiran anda

    ReplyDelete