Disela Konser Bela Palestina, Ulama Palestina: Al-Aqsha Tidak Boleh Jatuh kepada Yahudi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Disela Konser Bela Palestina, Ulama Palestina: Al-Aqsha Tidak Boleh Jatuh kepada Yahudi

SUARAMEDAN.com -Ulama Palestina Syaikh Nasif Nadir Ahmad Abdullah kembali menyeru umat muslim untuk bersiap dan tanggap terhadap penderitaan rakyat Palestina terutama di daerah Masjidil Al-Aqsa. Hal itu dia sampaikan disampaikannya saat tabligh Akbar konser Bela Palestina di Medan Sumatera Utara, Kamis (14/12).

Tabligh Akbar ini dilaksanakan oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) bekerja sama dengan Rumah KAMMI Peduli (RKP). Acara dimeriahkan dengan penampilan apik band Nashed Shuotul Harokah dan Maidani, membawakan nasheed perjuangan rakyat Palestina.

"Persiapkan diri kita untuk bersemangat dengan antusias, kita akan menunggu keridhoaan Allah yang datang dari langit, kita akan menolong orang Palestina," ujar Syaikh Nasif Nadir  memulai kalimatnya di Aula Asrama Haji Medan, Kamis (14/12).

Untuk itu, lanjut Syaikh, umat muslim baik laki-laki tau perempuan harus berbahagia menyambut seruan itu.

Lebih jauh, Syaikh bertanya mengapa Al-aqsa menjadi tempat sangat fenomenal dan berada dekat dalam hati umat muslim, jawaban berada dalam keutamaan tempat tersebut sesuai dengan kitab suci Qur'an.

Masjid ini juga sebagai tempat tinggal para hingga tidak ada nabi kecuali nabi tersebut pernah sholat di masjid Al-aqsha dan tawaf di Makkah Al-Mukarramah. Hingga akhirnya nabi penutup diperjalankan dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsha dalam surah Al-Isra'. Setiap umat muslim pernah membaca surah al-Isra', maha suci Allah yang telah memperjalankan  hambanya hingga masjidil  Aqsa.

"Tahu kenapa aqso harus hadir dalam diri kita,  kenapa aqso tidak boleh jatuh kepada yahudi, Aqso  adalah quran," terangnya.

Begitu agungnya tempat tersebut, sambung Syaikh, sehingga disejajarkan dengan Makkah. Layaknya nabi Ibrahim membangun Mekkah, Al-aqsa juga dibangun oleh nabi Ibrahim.

"Masjid Aqso  adalah islami bukan cuman Palestina dan juga bukan punya orang Arab,  masjidil  Aqso  juga punya  orang Indonesia,  Malaysia Turki,  kita akan membuka masjidil  Aqso  nanti." Pungkasnya.

Terjadwalkan, Syaikh akan mengisi cara yang sama di beberapa tempat di wilayah Sumatra Utara.

Perlu diketahui tabligh akbar dan konser Galang dana untuk Palestina ini adalah salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan Muktamar X KAMMI di Medan Sumatera yang berlangsung sampai tanggal 16 Desember mendatang.

Tersedia beberapa stand makanan, kebab, pakaian, buku, juga masyarakat luar kota ingin menikmati dodol khas Medan atau buah durian lezat dengan harga terjangkau juga dapat berkunjung ke lokasi.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Disela Konser Bela Palestina, Ulama Palestina: Al-Aqsha Tidak Boleh Jatuh kepada Yahudi"

Post a Comment