Mau Tubuh Yang Ideal Yuk Konsumsi 10 Sumber Makanan Ini Secara Rutin! - Suara Medan | Info Medan Terkini

Mau Tubuh Yang Ideal Yuk Konsumsi 10 Sumber Makanan Ini Secara Rutin!

Mau Tubuh Yang Ideal Yuk Konsumsi 10 Sumber Makanan Ini Secara Rutin!

SUARAMEDAN.com - Memiliki berat badan yang ideal dengan tingi badan, tentu menjadi idaman setiap orang, terutama kaum Hawa.


Akan tetapi seiring usia, gaya hidup, pasca melahirkan, dan faktor lainnya dapat memengaruhi berat badan menjadi tidak ideal lagi atau bahkan mengalami naik dan turun berat badan yang tak terkendali. Nah, untuk itu, ada baiknya Anda mengetahui 10 sumber makanan yang membuat berat badan ideal , asalkan dikonsumsi secara rutin, tidak dalam porsi yang berlebihan, plus dibarengi dengan aktivitas atau olah raga yang teratur.


Sereal

Sumber makanan yang membuat berat badan ideal ini kerap dijadikan menu sarapan ini memang memiliki kandungan serat dan protein tinggi. Sereal dapat disajikan hangat dengan potongan buah, madu, kacang-kacangan, atau suwiran daging tanpa lemak di pagi hari dalam mangkuk kecil.


Selai Almon

Jika Anda seorang penikmat segala macam sumber karbohidrat seperti roti, jadikan selai almon sebagai sahabat baru Anda. Pasalnya ini, ini termasuk dalam sumber makanan yang membuat berat badan ideal .Kendati rasanya cenderung manis, selai almon tak hanya mampu menekan kadar gula darah tapi juga telah terbukti mampu menurunkan indeks glikemik pada roti dan menjaga tingkat energi. Oleskan selai almon pada permukaan roti atau biskuit secukupnya, sebagai snack di siang hari atau akhir pekan.


Telur

Telur adalah sumber protein dan makanan paling sempurna untuk memulai hari. Sebuah studi menunjukkan fakta, perempuan yang menyantap dua butir telur matang sebagai bagian dari sarapan, akan makan lebih sedikit selama 36 jam ke depan. Telur dapat mengisi perut lebih penuh ketimbang semangkuk sereal atau setangkup roti panggang. Sejumlah studi juga menunjukkan, telur dapat membantu mengatur gula darah sehingga Anda tak akan mengalami terjadinya penurunan dramatis jumlah energi atau merasa sangat lapar jelang jam makan siang.


Green Tea

Teh hijau termasuk dalam sumber makanan yang membuat berat badan ideal karenamengandung antioksidan cukup tinggi yang dapat membantu mempercepat metabolisme dan membakar lemak dalam tubuh. Teh hijau bahkan telah terbukti dapat menurunkan LDL (kolesterol jahat) dalam darah


Pir

Selama ini banyak orang lebih mengetahui apel memiliki banyak serat yang bisa dengan mudah membuat kenyang, Namun tahukah Anda, pir ternyata memiliki lebih banyak kandungan serat dibandingkan apel. Apel berukuran sedang memiliki rata-rata 3 gram serat, sedangkan pir berukuran sedang memiliki sekitar 6 gram serat. Serat jenis pectin yang terkandung dalam apel dan pir sama-sama dapat membantu mengurangi kadar gula darah sehingga mampu membuat Anda merasa lebih cepat kenyang dan berenergi.


Minyak Zaitun

Menambahkan minyak zaitun yang mengandung lemak tak jenuh tunggal dalam sajian menu diet Anda, benar-benar dapat membantu tubuh Anda membakar lebih banyak kalori. Minyak zaitun juga dapat membantu Anda merasa lebih kenyang dan mengurangi peradangan kronis dalam tubuh, yang dikaitkan dengan sindrom metabolik.


Sawi & Sayuran Hijau

Sayuran hijau jenis sawi terkenal sebagai sumber makanan yang membuat berat badan ideal karenamemiliki kandungan serat yang tinggi. Sawi dan sejumlah sayuran hijau lain seperti bayam, juga merupakan sumber makanan yang sangat baik untuk kesehatan jantung, karena mengandung tinggi zat besi dan kalsium. Buat sawi sebagai camilan atau jadikan campuran dalam sup hangat.


Steik

Ya, potongan daging sapi tanpa lemak justru bisa menjadi pilihan menu makan malam terbaik bila Anda sedang menjalani diet. Asam amino dalam protein yang terkandung dalam daging tanpa lemak, termasuk produk susu sapi, dapat membantu Anda menjaga otot, membakar lemak dalam tubuh, dan membuat perut kenyang.


Salmon

Salmon mengandung asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin, mendukung pengembangan otot, dan mengurangi lemak perut. Tak heran, salom termasuk satu dari sejumlah sumber makanan yang membuat berat badan ideal. Otot yang berkembang dapat membantu tubuh lebih mudah membakar lemak. Maka dari itu, makanlah ikan salmon setiap hari!


Cabai

Ternyata, cabai tak hanya membuat makanan terasa menjadi lebih nikmat dan berselera, tapi juga dapat membuat metabolisme tubuh bekerja lebih optimal. Sebuah senyawa dalam cabai yang disebut capsaicin dapat menyebabkan tubuh membakar kalori lebih ekstra, 20 menit segera setelah Anda makan cabai.


Sumber : KITCHEN DAILY

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Mau Tubuh Yang Ideal Yuk Konsumsi 10 Sumber Makanan Ini Secara Rutin! "

Post a Comment