PT Liga Kena Ultimatum Kemenpora - Suara Medan | Info Medan Terkini

PT Liga Kena Ultimatum Kemenpora




SUARAMEDAN.com -Manuver baru dilancarkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Mereka akan melayangkan surat kepada PT Liga Indonesia untuk meminta kepastian terkait kesediaan menjadi operator Liga Super Indonesia (ISL) atau QNB League 2015.

Kelanjutan kompetisi ISL memang tengah menjadi perbincangan. Setelah diistirahatkan 2 kali, masa depan kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia tersebut menjadi tak jelas.

Hal ini disebabkan karena kisruh yang terjadi di antara PSSI dan Kemenpora. Keputusan pembekuan PSSI oleh Kemenpora, membuat geram 18 klub peserta.

Dalam pertemuan dengan Menpora Imam Nahrawi, Senin 27 April lalu, klub-klub secara tegas menyatakan ingin melanjutkan kompetisi jika PSSI dan PT Liga dilibatkan. Permintaan untuk mengikutsertakan PT Liga dikabulkan oleh Kemenpora.

Sedangkan, Kemenpora bersikeras tak mengakui PSSI sebagai supervisor kompetisi karena sudah dibekukan. Kemenpora berniat memberikan kuasa kepada tim transisi untuk menjadi supervisor kompetisi.

"Hari ini kami kirim surat ke PT Liga untuk meminta kepastian mereka sebagai operator ISL. Kami minta kepada PT Liga untuk menggulirkan ISL paling lambat pada 9 Mei 2015," kata Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, saat ditemui di kantornya, Kamis 30 April 2015.

Gatot meminta agar PT Liga Indonesia segera membalas surat Kemenpora. Andai PT Liga tak menyanggupi melaksanakan kompetisi pada 9 Mei 2015, maka Kemenpora akan mencari operator baru untuk menggulirkan ISL.

"Ya, ada arah ke sana. Jika PT Liga Indonesia tidak mau, kami harus mengambil tindakan. Banyak yang mengantre untuk menjadi operator liga," ucap Gatot.

Ada kekhawatiran klub-klub peserta ISL tak mau ikut berkompetisi kalau nantinya PSSI dan PT Liga tak dilibatkan. Terkait masalah ini, Gatot mengaku sudah memiliki jalan keluar.

"Kami akan jemput bola, bicara langsung dengan klub peserta. Kami akan memberikan gambaran tentang kompetisi yang memiliki jaminan izin dari kepolisian. Tapi, harus memenuhi syarat profesional yang mengacu pada ketentuan FIFA," ujar Gatot.

Sumber: Viva.co.id

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PT Liga Kena Ultimatum Kemenpora"

Post a Comment