Wow...Ini Dia Sabuk Berhias Zamrud untuk Pemenang Mayweather vs Pacquiao - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wow...Ini Dia Sabuk Berhias Zamrud untuk Pemenang Mayweather vs Pacquiao




SUARAMEDAN.com -Sabuk juara yang diperebutkan dalam megaduel antara Floyd Mayweather Jr. dengan Manny Pacquaio akhirnya dipertontonkan kepada publik. Sesuai suara terbanyak, WBC menyiapkan sabuk bertahta zamrud.

Kurang dari dua pekan bergulirnya pertarungan Mayweather dengan Pacquiao, WBC mengumumkan sabuk juara itu sudah siap diperebutkan di Foro Mazary, Mexico City Selasa (21/4/2015) waktu setempat. Dalam acara tersebut hadir mantan petinju juara kelas berat WBC Larry Homes dan pemilik juara kelas berat ringan WBC Adonis Stevenson, serta Presiden WBC Maurico Sulaiman.

Sejak proses penentuan sabuk juara itu, WBC mengambil jalur yang tak biasa. Mereka melibatkan fans tinju di seluruh dunia lewat jajak pendapat di situs resmi WBC. Suara terbanyak meminta sabuk juara dalam duel spesial yang diperebutkan oleh dua petinju kondang itu tetap sabuk hijau dengan hiasan zamrud yang sudah jadi tradisi, bukan sabuk berhias batu akik yang sempat diperebutkan belakangan.

"WBC sudah memamerkan lebih dari enam generasi sabuk juara dan hari ini kami menyajikan sabuk juara bertahta zamrud yang unik," kata Sulaiman seperti dikutip Daily Mail.

"Dewan Tinju Dunia sangat berterima kasih atas partisipasi fans yang sudah proses voting di situs kami untuk memilih sabuk yang bakal jadi sejarah dalam tarung Mayweather dan Pacquiao nanti," ucap dia.

Sabuk itu dibuat secara manual oleh 12 seniman di kawasan Mexico City. Ada 3.000 keping batu zamrud yang ditempel dalam bulatan sabuk dan dikelilingi bendera 167 negara yang jadi anggota WBC. Logo BWF dicetak dengan emas seberat 800 gram. Disebut-sebut sabuk juara itu bernilai USD 1 juta atau setara dengan Rp 12,9 miliar.

Sabuk zamrud itu seolah makin menambah spesialnya megaduel antara dua petinju gaek yang akan digulirkan di Las Vegas pada 2 Mei waktu setempat.


Sumber: Sport.detik.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wow...Ini Dia Sabuk Berhias Zamrud untuk Pemenang Mayweather vs Pacquiao"

Post a Comment