Menyelesaikan Lomba Trail Marathon Di Kutub Utara, Pria Ini Mengharumkan Nama Indonesia - Suara Medan | Info Medan Terkini

Menyelesaikan Lomba Trail Marathon Di Kutub Utara, Pria Ini Mengharumkan Nama Indonesia



SUARAMEDAN.com -Pelari lari lintas alam kondisi ekstrem (ultra-trail) Hendra Wijaya belum lama ini mengikuti lomba trail marathon di Kutub Utara sepanjang 566 kilometer.

Sepanjang 8 tahun penyelenggaraan event tersebut, Hendra menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil menyelesaikan lomba Likeys 6633 Ultra itu.

Lomba digelar Maret 2015 dengan start di Eagle Plains, Yukon, Kanada, dan berakhir di ujung Samudera Arktik. Pria 49 tahun itu menjelaskan medan lomba sangat berat dengan permukaan bersalju yang turun naik.

"Saya sempat sakit di awal-awal lomba. Pas diperiksa ada dua hipotesa dari dokternya. Akhirnya saya paksakan saja. Alhamdulillah setelah 100 kilo sangitnya perlahan-lahan ilang," ujar Hendra saat ditemui di Senayan Golf Driving Range, Senayan, Jakarta, Senin (27/4/2015).

Setelah berjuang mati-matian, akhirnya Hendra berhasil menyelesaikan lomba tersebut selama kira-kira 8 hari. Selama 8 hari itu dia membawa perbekalan dalam sebuah gerobak yang ia tarik dengan tali.

"Di dalamnya itu macam-macam. Persediaan selama lari, makanan, minuman, bahan bakar," tutur Hendra.

Udara yang sangat ekstream yang bisa mencapai minus32 derajat celcius membuat makanan persediaan hendra membeku. Ia juga kesulitan membuka tempat minumnya karena membeku.

"Akhirnya saya panaskan dulu, dan alhamdulillah bisa kebuka. Saya sempat nahan nggak minum sampai 30 kilometer lebih," ungkapnya.

Ia finish dengan 7 orang lainnya dari jumlah awal peserta 19 orang. Hendra merupakan salah satu finisher asal Asia bersama satu pelari lainnya asal Thailand.

Sumber: Detik.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Menyelesaikan Lomba Trail Marathon Di Kutub Utara, Pria Ini Mengharumkan Nama Indonesia"

Post a Comment