Gedung KBRI Yaman di Bom, Mengapa Jokowi Belum Komentar? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gedung KBRI Yaman di Bom, Mengapa Jokowi Belum Komentar?

SUARAMEDAN.com - Gedung KBRI Yaman di Kota Sanaa rusak parah akibat serangan udara Koalisi Arab Saudi yang salah sasaran. Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi, telah memastikan kondisi tersebut.

Mendengar hal tersebut, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) belum bisa berkomentar. “Terkait gedung KBRI Yaman yang mendapat serangan, saya belum bisa berkomentar lebih banyak karena baru saja mendapatkan informasi dari Menteri Luar Negeri,” ujar Presiden Jokowi, ketika ditemui wartawan di Jakarta, Senin (20/4/2015).

“Saya ingin mengetahui lagi lebih detil informasinya, agar tahu betul kerusakannya seperti apa, yang luka berapa, berapa jumlahnya, nanti baru saya akan sampaikan lebih lanjut,” lanjutnya.

Berdasarkan keterangan pers dari Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu), serangan itu ditujukan kepada depot amunisi yang berada di kawasan tersebut. Jalan di sekitar KBRI rusak parah dan banyak korban jiwa warga sipil setempat yang berada di daerah tersebut.

Pemerintah Indonesia mendesak agar semua pihak segera menghentikan aksi kekerasan. Indonesia juga meminta agar jeda kemanusiaan segera diterapkan sehingga warga negara sipil termasuk warga negara asing dapat segera keluar dari Yaman serta bantuan dapat masuk ke sana.

Sumber: okezone

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Gedung KBRI Yaman di Bom, Mengapa Jokowi Belum Komentar?"

Post a Comment