Kalahkan PGN Popsivo, Tim Putri Elektrik PLN Juara - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kalahkan PGN Popsivo, Tim Putri Elektrik PLN Juara



Tim putri Jakarta Elektrik PLN sukses merengkuh gelar juara Proliga. Sempat kalah di set pertama, Elektrik PLN merebut tiga set berikutnya untuk memetik kemenangan dengan skor 23-25, 25-16, 27-25 25-16.

Pada partai final di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (19/4/2015) siang WIB, Elektrik yang berhadapan dengan Jakarta PGN Popsivo sempat bertarung ketat di set pertama. Setelah saling kejar-mengejar poin, Popsivo menang 25-23.

Di set kedua, Elektrik melejit dan selalu mampu menjaga jarak setidaknya lima poin. Mereka lantas menjauh dan menutup set dengan 25-16.

Set ketiga kembali berjalan ketat. Kedua tim saling menempel dalam perolehan poin. Namun PLN berhasil menjaga posisi unggul sejak menginjak angka 20, hingga menutup dengan kemenangan 27-25.

Di set keempat, Popsivo tak mampu membendung dominasi PLN. PLN memastikan gelar setelah menang 25-16.

Elektrik mengakui set pertama sempat tegang sehingga kecolongan. Momentum akhirnya didapat di set kedua.

"Set pertama agak tegang. Set kedua mulai bisa lepas. Tugas-tugas dari pelatih berjalan dengan baik," kata pemain Elektrik, Yolla Yuliana kepada para pewarta."Set ketiga nyaris, untung anak-anak masih punya gereget. Semangat pengen menang. Senang banget bisa juara, sampai nggak bisa nahan air mata tadi," ujarnya.

Asisten pelatih Electrik Risco Herlambang mengaku sudah khawatir sejak awal timnya bakal tegang.

"Set pertama kecolongan. Saya sudah sejak awal khawatir bakal tegang. Beruntung set kedua, ketiga, keempat bisa menguasai," katanya.

Di kubu Popsivo, pelatih Muhamad Ansori menyebut faktor fisik jadi biang kekalahan timnya.

"Saya sudah memperkirakan bahwa saat set pertama ketat, bahaya stamina habis," ungkapnya.

"Kalau set ketiga bisa diambil, ceritanya mungkin bisa lain. Set satu, dua, tiga sudah bagus. Set keempatnya goyang," demikian dia.

Perebutan Tempat Ketiga

Sementara itu Jakarta Pertamina Energi menyapu bersih tempat ketiga usai mengandaskan tim Jakarta BNI 46. Di sektor putri mereka menang 25-15, 25-18, 25-21, sedangkan di sektor putra mereka menang 25-19, 25-22, 25-19.

Sumber: Detik.com
Foto: inioke.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kalahkan PGN Popsivo, Tim Putri Elektrik PLN Juara"

Post a Comment