Melbourne University Tidak Akan Cabut Gelar Guru Besar Denny Indrayana Walau Telah Berstatus Tersangka - Suara Medan | Info Medan Terkini

Melbourne University Tidak Akan Cabut Gelar Guru Besar Denny Indrayana Walau Telah Berstatus Tersangka

Melbourne University Tidak Akan Cabut Gelar Guru Besar Denny Indrayana Walau Telah Berstatus Tersangka
SUARAMEDAN.com - Melbourne University tidak akan mencabut gelar guru besar di bidang hukum dan humaniora kepada Prof Denny Indrayana meski mantan Wamenkum HAM itu ditetapkan sebagai tersangka. Kampus terkemuka dari Australia ini sudah tahu betul seperti apa sosok Denny.

"Saya mengenalnya dengan baik. Dia orang yang jujur, terbuka, pemberani dan seorang pakar hukum yang sangat mendukung reformasi di Indonesia. Dan teman-teman saya di fakultas ini juga memiliki pandangan serupa," ujar Profesor Tim Lindsey dari Fakultas Hukum (FH) Melbourne University ketika dikonfirmasi lewat telepon, Kamis (26/3/2015).

Denny selama ini dikenal sebagai sosok yang lantang mendukung gerakan pemberantasan korupsi. Dia menjadi motor di balik ditingkatkannya pelayanan publik di Kemenkum HAM dan pengetatan remisi untuk koruptor.

Namun sayangnya, perubahan yang dilakukan Denny dalam proyek payment gateway yang bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada publik, malah dijadikan bahan Bareskrim Polri untuk menjerat Denny. Banyak aktivis antikorupsi meyakini sangkaan itu terkait dengan sikap Denny yang lantang membela KPK konflik dengan Polri.

Terkait dengan hal itu, Lindsey mengatakan FH Melbourne University tidak percaya dengan sangkaan polisi. Pihak fakultas tetap meyakini apa yang dilakukan Denny semata-mata untuk reformasi.

"Dia memang sangat berani untuk melakukan reformasi. Dia berani menyuarakan antikorupsi. Denny ini yang seharusnya dilindungi dan dibela. Saya pribadi tidak percaya dengan sangkaan polisi," ujar Direktur Pusat Kajian Indonesia, Islam dan Masyarakat di FH Melbourne University itu.

sumber: detik

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Melbourne University Tidak Akan Cabut Gelar Guru Besar Denny Indrayana Walau Telah Berstatus Tersangka"

Post a Comment