Indonesia Menang Tipis atas Myanmar pada Laga Persahabatan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Indonesia Menang Tipis atas Myanmar pada Laga Persahabatan

Indonesia-Menang-Tipis-atas-Myanmar
SUARAMEDAN.com - Sidoarjo, Kemenangan 2-1 berhasil direbut tim nasional Indonesia saat menghadapi Myan­mar da­lam laga persahabatan Senin, 30 Maret 2015. Dua gol tercipta dari berbagai peluang yang di­raih Skuad Garuda.

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Cristian Gonzales langsung memiliki pe­luang emas di menit ke-57 saat berusaha menyundul um­pan melengkung Hashim Ki­puw. Namun, sundulannya sambil terbang masih belum bisa menyentuh bola.

Satu menit berselang, I Gede Sukadana coba melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, tendangan pemain Arema Cronus itu ma­sih membentur tiang gawang.

Gol yang ditunggu Indone­sia akhirnya hadir pada menit ke-60 lewat sebuah kemelut di depan gawang. Umpan matang Kipuw disontek Zulham Zam­run dan bola mem­bentur kaki Raphael Maitimo sehingga belok ke gawang Myanmar. In­donesia unggul 1-0.

Usai unggul, Myanmar ma­lah lebih mendominasi pertan­di­ngan lewat permainan pen­dek dengan cepat. Bahkan, gaw­ang Indonesia nyaris kebo­bo­lan saat I Made melakukan blunder. Beruntung, bola ma­sih melebar dari gawang yang kosong.

Indonesia akhirnya berhasil mengganda­kan keunggulan saat laga memasuki menit ke-74. Memanfaatkan kesalahan pemain be­la­kang Myanmar, Gonzales langsung lepas­kan tendangan keras. 2-0 untuk Indo­nesia.

Myanmar berhasil memper­kecil kedudu­kan pada menit ke-87 lewat David Htan, se­telah tendangan mendatarnya gagal ditepis oleh I Made. Skor kembali berubah jadi 2-1, dan tak berubah sampai peluit pan­jang.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil kantongi satu kemenangan dalam dua la­ga ujicoba internasional pe­kan ini. Setelah sebelumnya tum­bang 0-1 dari Kamerun ak­hir pekanlalu. Laga ini meru­pakan persiapan Timnas jelang kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan bergulir Juni menda­tang. (Analisa)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Indonesia Menang Tipis atas Myanmar pada Laga Persahabatan"

Post a Comment