Wali Kota & Wakil Wali Kota Senam Jantung Sehat Bersama Ribuan Warga - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wali Kota & Wakil Wali Kota Senam Jantung Sehat Bersama Ribuan Warga

SUARAMEDAN.com -Pelaksanaan Car Free Day (CFD) berlangsung meriah dan dihadiri ribuan warga di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (11/11). Kemeriahan bertambah lagi karena Dinas Kesehatan Kota Medan menggelar serangkaian kegiatan olahraga  seperti fun bike, senam jantung sehat  serta  pembagian sejumlah hadiah menarik melalui lucky draw dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ke-54 Tingkat Kota Medan.

                Acara diawali dengan pelepasan  peserta fun bike yang dilakukan langsung Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  didampingi Kadis Kesehatan Kota Medan Usma Polita. Setelah itu  diteruskan dengan pelepasa parade ambulan sebagai simbol kesiapatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat guna memeriahkan Hari Kesehatan Nasional tersebut.

                Kemudian Wali Kota meneruskan dengan pelepasan sepatu roda yang diikuti kanak-kanak dan remaja.  Selanjutnya, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution MSi  yang baru tiba di lokasi bersama ribuan warga mengikuti senam jantung sehat kerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut dipandu sejumlah instruktur terlatih.

                Usai senam jantung sehat, Wali Kota pun sangat mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan karena menggabungkan rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional  dengan CFD. Penggabungan itu membuat pelaksanaan CFD semakin semarak dan menarik perhatian warga untuk mengikutinya.

                “Selain sebagai bentuk sosialisasi untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan mengurangi polusi  yang disebabkan asap kenderaan bermotor, tujuan CFD kita gelar untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan gemar berolahraga. Oleh karena itu kita sangat mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan karena menggelar serangkaian kegiatan olahraga untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional,” kata Wali kota.

                Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu optimis, apabila warga rutin berolahraga tentunya kesehatan mereka akan terjaga. “Untuk itulah melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional ini, mari kita  senantiasa menjaga kesehatan. Dengan tubuh yang sehat, kita dapat melaksanakan aktifitas dengan baik,”  ungkapnya.

                Sebelumnya, Kadis Kesehatan Kota Medan Usma Polita dalam sambutannya menjelaskan, serangkaian kegiatan olahraga digelar dalam rangka memperingati Hari  Kesehatan Nasional seperti fun bike, senam jantung sehat, parade ambulan. Ditegaskannya, masyarakat dapat menjaga kesehatannya dengan menjaga pola makan agar terhindar dari berbagai penyakit.

                “Ayo, kita jadikan peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini menjadi momentum untuk senantiasa  menjaga kesehatan masing-masing dari berbagai penyakit dengan rutin berolahraga,” ungkap Usma Polita.

                Sebelum meninggalkan lokasi acara, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota lebih dulu mencabut nomor peserta yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Bagi  warga yang beruntung dan nomornya keluar, mereka langsung mendapatkan hadiah menarik seperti sepeda, kulkas dan televisi.

                Setelah itu Wali kota dan Wakil Wali kota beserta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan meninjau Lapangan Merdeka yang kini direnovasi Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan. Peninjauan dilakukan untuk melihat sejauh mana renovasi yang telah dilakukan, sebab sebelum berakhirnya tahun 2018, renovasi harus selesai dilakukan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wali Kota & Wakil Wali Kota Senam Jantung Sehat Bersama Ribuan Warga"

Post a Comment