Pemuda Muhammadiyah Medan Ingin Pengganti Dahnil Jangan Kaleng-Kaleng - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pemuda Muhammadiyah Medan Ingin Pengganti Dahnil Jangan Kaleng-Kaleng

SUARAMEDAN.com -Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan, Eka Putra Zakran, SH berharap Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah terpilih ialah sosok yang memiliki integritas tinggi seperti Ketum sebelumnya Dahnil Anzar Simanjuntak.

Hal itu disampiakannya, Selasa (27/11/2018) di sela sela pelaksanaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-17 telah berlangsung di Sportoriyum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sejak tanggal 25-28 November 2018.

"Konstalasi Muktamar jelang pemilihan calon Ketua Umum dan upaya tarik menarik dukungan mulai terasa semakin memanas," ujar Eka.

Eka Putra Zakran, yang didampingi Mas Eko Pujiatmoko Ketua PDPM Soekoharjo, Dani Putra Ketua PDPM Kota Depok bersama kawan-kawan PDPM se-Indonesia lain dengan ini menyatakan sikap bahwa mereka menolak Calon Ketua Umum (Caketum) yang melakukan Money Politic dalam muktamar ini.

"Kami juga mengecam atas adanya upaya Kriminalisasi terhadap Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah bang Dahnil Anzar dan Mas Ahmad Fanani," jelas Eka.

Eka juga sangat menyesalkan jika benar adanya salah satu calon yang memanfaatkan isu suap di tubuh Pemuda Muhammadiyah sebagai bahan goreng-gorengan untuk menjatuhkan salah satu Caketum dalam muktamar ke XVII ini.

"Kalau benar ada yang mengkriminalisasi untuk menang dalam muktamar ini, kami mohon kepada calon tersebut agar segera bertaubat," kata sosok yang juga terus aktif di pergerakan Islam di Sumut ini.

"Kita berharap baik calon Ketua Umum, begitu juga dengan calon formatur yang akan terpilih itu nanti adalah calon-calon yang berintegritas. Selain berintegritas tinggi, juga merupakan kader ideologis dan otentik, istilah anak medan jangan Kaleng-kaleng," jelas Eka.

Eka juga mengaku telah menyampaikan sikap mereka kepada ayahanda Muhammad Busro Muqoddas, Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pemuda Muhammadiyah Medan Ingin Pengganti Dahnil Jangan Kaleng-Kaleng"

Post a Comment