Wali Kota Lantik 97 Pejabat Eselon III & IV - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wali Kota Lantik 97 Pejabat Eselon III & IV

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  melantik 97 pejabat eselon III, IV, Sekcam dan Lurah di lingkungan Pemko Medan di Balai Kota Medan, Jumat (1/11).  Selain sebagai bagian dari proses penyegaran dan pemenuhan kebutuhan birokrasi yang semakin efektif, pelantikan yang dilakukan juga  merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pembinaan apratur serta penataan struktur di jajaran Pemko Medan.

                Kepada 97  pejabat baru dilantik yang terdiri dari 57 orang pejabat pengawas (Sekretaris Camat/Kepala Seksi), 19 orang pejabat administrator serta 21 pejabat lurah, Wali kota berharap agar mereka dapat semakin memacu pembangunan dan pelayanan di lingkungan Pemko Medan. Apalagi tegas Wali kota, masalah dan tantangan penyelenggaran pemerintah daerah cenderung semakin kompleks.

“Atas dasar itulah saudara-sadara yang baru dilantik  dituntut  agar dapat merubah tantangan menjadi peluang dan kesempatan  guna membangun kota ke arah yang lebih baik lagi ke depannya,” kata Wali kota.

Di samping itu tambah Wali Kota lagi, mereka juga harus mampu menumbuhkembangkan komitmen dan perilaku kerja yang semakin positif guna mewujudkan mental kerja baja yang diperlukan. Lalu, membangun kerjasama yang semakin kokoh di lingkungan kerja agar dapat menyelenggarakan tupoksi lebih baik.

                “Yang  tidak kalah pentingnya, saya minta agar saudara terus meningkatkan wawasan tugas dan fungsi organisasi perangkat daerah (OPD), sehingga saudara memiliki kemampuan teknis untuk menyelenggarakan tupoksi saudara dengan lebih baik lagi, tepat waktu dan sasaran,” ungkapnya.

                Dihadapan Wakil Wali kota Ir Akhyar Nasution MSi dan Sekda Kota Medan Ir Wirya Alrahman serta sejumlah pimpinan OPD, Wali Kota selanjutnya mengingatkan agar para pejabat yang baru dilantik harus senantiasa peka, peduli dan responsif terhadap berbagai tuntutan kebutuhan masyarakat.

                Mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan itu kemudian berpesan,  para pejabat yang baru dilantik agar bekerja sungguh-sungguh dengan tulus dan ikhlas serta menunjukkan loyalitas yang tinggi serta tidak mudah goyah.  “Apabila saudara berhasil melaksanakan amanah ini dengan baik, insya Allah kepercayaan dan penghormatan akan menyertai saudara-saudara pada masa mendatang,” pesannya.

                Ingat tegas Wali Kota,  kesesuksesan  tidak selalu bisa diraih dalam bekerja. Oleh karenanya apa yang menjadi kekurangan harus bisa diubah menjadi keberhasilan. “Hal itu bisa diwujudkan apabila senantiasa melakukan perbaikan-perbaikan kinerja secara terus menerus dan berkelanjutan,” paparnya.

                Di penghujung arahannya,  Wali Kota mengajak untuk menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan kota yang telah diraih dengan meningkatkan motivasi dan prestasi kerja. “Masih banyak yang harus kita lakukan untuk mewujudkan Medan kota masa depan multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius,” pungkasnya.

                Usai melantik 97 pejabat baru tersebut, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota beserta Sekda diikuti sejumlah pimpinan OPD  selanjutnya memberikan ucapan selamat. Tak lupa diingatkan agar seluruh pejabat baru dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, sebab evaluasi akan terus dilakukan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wali Kota Lantik 97 Pejabat Eselon III & IV"

Post a Comment