Wakil Wali Kota Apresiasi Kehadiran DILo Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wakil Wali Kota Apresiasi Kehadiran DILo Medan

SUARAMEDAN.com -Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menerima audiensi Digital Innovation Lounge (DILo)  Medan di Balai Kota Medan, Jumat (23/11). Selain memperkenalkan diri sebagai lembaga non profit yang fokus di industri digital, mereka juga mengharapkan dukungan Pemko Medan guna mengoptimalkan anak-anak muda maupun ekosistem entrepreneursihp di bidang digital akan lebih baik lagi ke depannya.

                M Akbar selaku Manager DILo mengungkapkan, ada beberapa hal yang perlu dioptimalkan di Kota Medan, khususnya bidang ekonomi kreatif, selaku anak muda yang penuh inovasi, mereka ingin dukungan penuh pemerintah, semua sektor serta institusi pendidikan untuk lebih memahami atau mengetahui urgensi tentang kebutuhan akan inovasi di bidang industri digital.

                Selain itu tambah Akbar lagi, mereka juga berharap adanya peningkatan mutu pendidikan, khususnya di bidang inovasi dan ekonomi kreatif sehingga nantinya dapat melahirkan entrepreneur-entrepreneur muda.

                “Kita pun berharap agar Pemko Medan dapat memahami kebutuhan akan adopsi teknologi untuk memajukan UMKM di Kota Medan. Kehadiran teknologi  sangat mendukung dalam upaya mengembangkan dan memajukan UMKM,” kata Akbar.

                Kemudian Akbar dalam pertemuan dengan Wakil Wali Kota yang didampingi Kadis Kominfo Kota Medan Zein Noval dan Kabag Perekonomian Nasib, Akbar selanjutnya   mengungkapkan, kedatangan mereka juga untuk melaporkan sekaligus mengundang untuk hadir dalam acara DILo Hackathon Festival 2018  yang mengusung tema, “Social and Education”.

                Direncanakan, jelas Akbar, event itu akan digelar di Kantor DILo Medan Jalan Monginsidi, Sabtu (24/11) dan Minggu (25/11). Akbar selanjutnya memaparkan, tujuan kegiatan ini digelar untuk membantu anak-anak muda di Kota Medan agar lebih produktif dan optimal lagi di bidang entrepreneurship.

                “Kita harapkan Bapak Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH ataupun Wakil Wali Kota dapat men-support dan menduplikasi event yang kita gelar. Di samping itu kita juga berharap agar beliau dapat meluangkan waktu untuk hadir sekaligus membuka DILo Hackathon Festival 2018,” harapnya.

                Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi sangat mengapresiasi atas hadirnya DILo di Kota Medan. Sebab, lembaga ini tempat berkumpulnya anak-anak muda kreatif yang sangat piawai dan mumpumi di bidang industri digital. Tentunya kehadiran MILo diharapkan dapat mendukung pembangunan yang tengah dilakukan Pemko Medan melalui industri digital yang mereka geluti.

                “Apalagi keinginan DILo untuk memajukan ekonomi kreatif di Kota Medan, termasuk UMKM tentunya sangat kita apresiasi  dan dukung penuh. Kita harapkan apa yang dilakukan DILo ini dapat memotivasi komunitas-komunitas kreatif lainnya yang ada di Kota Medan untuk melakukan hal yang sama. Mari kita bersama dan bergandengan tangan untuk membangun dan memajukan Medan Rumah kita,” ungkap Wakil Wali Kota.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wakil Wali Kota Apresiasi Kehadiran DILo Medan"

Post a Comment