Sila Kedua Pancasila Salah Satu Landasan Kita Dalam Bernegara - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sila Kedua Pancasila Salah Satu Landasan Kita Dalam Bernegara

SUARAMEDAN.com -"Kemanusiaan yang adil dan beradab merupakan sila kedua dari Pancasila yang sering kita ulang dan kita jadikan sebagai salah satu landasan kita dalam bernegara". Hal ini disampaikan anggota DPR-RI Tifatul Sembiring di hadapan warga dalam acara Sosialisasi Pancasila, UUD NKRI 1945,NKRI Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR-RI Tambahan ke-9 tahun 2018 di masjid jamik nurul ihsan jalan durung, kel. sidorejo medan tembung, Medan, Jum'at (30/11/2018).

Lanjut beliau, tugas kita sebagai anak bangsa adalah memupuk dan memelihara rasa kemanusiaan dalam diri kita pribadi ataupun kelompok serta mampu berlaku adil terhadap seluruh anak bangsa dimana keadilan itu akan menghasilkan rasa cinta kedamaian dan kehidupan yang harmonis dan ketidakadilan itu akan melahirkan permusuhan ketidakpuasan dan perpecahan diantara elemen-elemen anak bangsa.

"Keadilan itu akan menghasilkan rasa cinta kedamaian dan kehidupan yang harmonis dan ketidakadilan itu akan melahirkan permusuhan ketidakpuasan dan perpecahan diantara elemen-elemen anak bangsa,untuk itu dengan berlaku adil tentunya kita sudah berupaya mengikat erat persatuan dan kesatuan bangsa"Tegas beliau.

Program Sosilisasi 4 pilar kebangsaan ini, merupakan program dari Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI). Tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 PILAR Negara RI adalah pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Dengan harapan meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sila Kedua Pancasila Salah Satu Landasan Kita Dalam Bernegara"

Post a Comment