Wali Kota Harap Lahir Atlet Muda Berbakat Dari Gala Desa - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wali Kota Harap Lahir Atlet Muda Berbakat Dari Gala Desa

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadispora Kota Medan Marah Husin Lubis  menutup  Gala Desa  2018 di Taman Cadika Jalan Karya Wisata Medan, Sabtu (17/11) petang. Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk menggali dan mengasah bakat terpendam para  generasi  sekaligus  membudayakan olahraga di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Gala Desa merupakan program yang diprakarsai oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Tujuannya mencari dan menemukan sekaligus mengasah bakat-bakat terpendam para generasi muda di setiap desa di Indonesia. Di samping itu juga mengajak generasi muda untuk gemar berolahraga.

Kota Medan menjadi salah satu dari 136 kabupaten/kota di Indonesia  yang melaksanakan program Gala Dea. Ada 4 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Gala Desa itu yakni sepak bola, atletik, sepak takraw dan voli. Masing-masing peserta yang mengikuti keempat cabang olahraga yang dipertandingkan itu ,merupakan siswa siswi dari tingkat SD hingga SMA.

                Dikatakan Wali Kota, program Gala Desa yang digagas oleh Kemenpora ini sangat bagus sekali.  Sebab, tujuan dan maksud kegiatan ini digelar sangat luar biasa  supaya anak-anak muda dapat berprestasi di bidangnya masing-masing . Di samping itu tentunya dapat menjauhkan generasi muda dari perilaku yang negatif.

“Mudah-mudahan tahun depan acara ini dapat kembali digelar dan berlangsung lebih meriah. Selanjutnya mewakili Bapak Wali Kota Medan, saya mengucapkan ucapkan kepada para pemenang. Jangan lupa,  terus tingkatkan prestasi dan buat bangga Kota Medan yang kota cintai bersama,”  kata Marah Husin.

                Selanjutnya Marah Husin menjelaskan, setiap cabang olahraga diikuti oleh para siswa siswi tingkat SD hingga SMA di Kota Medan dengan memperebutkan berbagai macam hadiah yang disiapkan oleh pihak Kemenpora. Menurutnya, para pemenang nantinya  akan dprioritaskan untuk mengikuti pertandingan olahraga tingkat provinsi.

                Penutupan Gala Desa ditandai dengan pertandingan  sepakbola antara SMA Swasta Al-Azhar Medan melawan Madrasah Aliyah Swasta Al Jami’atul Washliyah. Dalam pertandingan itu Al Azhar menag 1-0 sehingga keluar sebagai juara pertama dan Madrasah Aliyah Swasta Al Jami’atul Wasliyah sebagai runner-up. Sedangkan juara ketiga ditempati  SMA Muhammadiyah Tanjung Sari.

                Acara penutupan Gala Desa turut dihadiri perwakilan dari Kemenpora Nurkhairiyah selaku Deputi Bidang Penghayatan dan Pengamalan IMTAK serta Tri Maimuna selaku Kepala Subbidang Wirausaha Pemuda sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang kegiatan Gala Desa tersebut.

                Nurkairiyah mengaku senang dan bangga dengan Kota Medan karena menjalankan program Kemenpora dengan baik dan meriah. “Hal ini dapt kita lihat dari tingginya antusiasme masyarakat yang datang. Diharapkan melalui program Gala Desa,  setiap desa dapat menemukan bibit-bibit olahragawan yang nantinya bisa membangun serta membawa nama baik setiap daerah,” harap Nurkairiyah.

                Penutupan Gala Desa dipungkasi dengan penyerahan hadiah  kepada para pemenanga. Juara  1  cabang olahraga atletik putri U-12 Dinda Rianti dari SMP Negeri 35 Medan, U-15 Chaterine Elsafa dari SMPN 20.  Sedangkan juara 1 ateltik putra diraih  M  Hafiz dari Mts Budi Agung , sedangkan untuk U15 adalah M Syarif dari SMP Ar Rahman.  Selanjutnya untuk cabang olahraga bola voli putra, juara pertama direbut SMA Regansu Medan  dan juara pertama putriu diraih SMA Brigjend Katamso. Untuk cabang sepak takraw, SMA Al Wasliyah 30 Martubung keluar sebagai juara pertama  putra dan SMP Amanda Sei Mati Labuhan juara pertama putri.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wali Kota Harap Lahir Atlet Muda Berbakat Dari Gala Desa"

Post a Comment