Anggota DPRD Medan Respon Kasus Tiang Listrik Nyaris Ambruk - Suara Medan | Info Medan Terkini

Anggota DPRD Medan Respon Kasus Tiang Listrik Nyaris Ambruk

SUARAMEDAN.com -Hujan deras yang melanda Kota Medan membuat khawatir masyarakat dikawasan Medan Utara karena sebuah tiang listrik nyaris ambruk dan menimbulkan korban jiwa, Selasa (17/7) malam di Jln.Sembilang,Pajak Baru,Kel.Belawan Bahagian,Kec.Medan Belawan.

Karena khawatir akan hal tersebut sejumlah warga mengadu kepada anggota DPRD Kota Medan,Hj.Umi Kalsum.

Anggota Komisi A DPRD Medan tersebut saat itu langsung melakukan kordinasi dengan pihak PLN Medan Belawan. ” Peristiwa miringnya tiang listrik ini terjadi saat hujan deras pada Selasa malam sekira pukul 23.15 Wib.Saat itu saya sedang tidak berada dirumah karena sedang di Kantor KPu Kota Medan akhirnya warga menghubungi saya yang berharap agar peristiwa miringnya tiang listrik itu bisa dituntaskan,” kata Umi Kalsum saat melihat langsung perbaikan tiang listrik yang dilakukan pihak PLN.

Sambung,Umi,khawatirnya warga karena posisi tiang menyatu dengan sebuah rumah yang dindingnya berupa kayu,serta salah satu kabel listrik terpasang dirumah warga.” Jadi tiang listrik ini berada disamping rumah warga yang rumah papan dengan kondisi tanah yang penuh air dan satu kabel listrik atau mustang yang terpasang dirumah warga seng atapnya juga sedikit terangkat.Jadi warga khawatir tiang rubuh,” katanya.

Hasan,mewakili warga saat itu langsung menyampaikan peristiwa itu.” Saya pertama kali mendapatkan laporan warga langsung saya mengadu kepada Ibu Umi.Karena kita takut tumbang dan bisa menimbulkan korban jiwa.Dan setelah kami mengadu akhirnya tim PLN bersedia turun ke lokasi,”kata Hasan yang tak lupa menyampaikan terimakasih atas respon cepat anggota DPRD Medan,Hj.Umi Kalsum.

Dari amatan wartawan dilokasi saat itu,sejumlah petugas PLN saat itu langsung turun melakukan pembenahan dengan menurunkan satu unit mobil crane untuk membenahi tiang listrik yang sudah miring termasuk melakukan pembenahan kabel listrik.

” Kita menyampaikan apresiasi atas langkah yang dilakukan pihak PLN wilayah Belawan yang sangat cepat merespon pengaduan warga,termasuk Pak Nuradi dan tim dari PLN.Dan apa yang kita lakukan kepada warga Jln Sembilang sebuah kewajiban saya sebagai perwakilan masyarakat,kita akan tetap terbuka dan siap membantu keluh kesah masyarakat diwilayah Medan Utara,” ucap Umj Kaslum.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Anggota DPRD Medan Respon Kasus Tiang Listrik Nyaris Ambruk"

Post a Comment