20 Tahun Memberdayakan, RZ Medan Lakukan Ekspedisi SuperQurban - Suara Medan | Info Medan Terkini

20 Tahun Memberdayakan, RZ Medan Lakukan Ekspedisi SuperQurban

SUARAMEDAN.com -Rumah zakat kembali melakukan ekspedisi SuperQurban, Jumat (27/7/2018). Setelah ramadhan SuperQurban membersamai masyakarakat desa Perbaji, Tanah Karo kini desa Bintang Mersada, Kec. Sidikalang, Kab. Dairi, Sumatera Utara.

Desa ini cukup jauh dari pusat ibu kota Sumatera Utara, sehingga perhitungan waktu harus tepat sasaran agar sesuai dengan agenda kegiatan yang sudah disusun sebelumnya.

Pukul 07.30 tim ekspedisi SuperQurban berangkat. Sebanyak 13 orang relawan, 6 amil dan 4 perawat dengan mengendarai 2 unit ambulance dan 2 unit mini bus.

Dengan tema "20 Tahun Memberdayakan Umat", kami sangat bersyukur dan berharap kedepannya para donatur tetap setia membagikan rezekinya dan bertambah pula calon donatur yang baru sehingga akan banyak lagi desa-desa yang dikunjungi untuk ekspedisi SuperQurban ini. Kami hanyalah penggerak semata. 20 tahun, bagi saya pribadi bukan waktu yang singkat. Semoga rumah zakat tetap amanah dalam menjalankan tugas-tugas lainnya", ucap Safril Hasibuan perwakilan Rumah Zakat saat tiba di Lokasi Ekspedisi SuperQurban.

Sekitar pukul 12.00 wib tim ekspedisi sampai di lokasi. Para relawan menurunkan barang dan yang lain mempersiapkan tugasnya dan berlanjut shalat zuhur serta makan siang bersama.

Acara dimulai pukul 14.00 Wib dengan pembukaan oleh MC dan kata sambutan dari Rumah zakat oleh Safril Hasibuan(45) berlanjut kata sambutan dari Kepala Desa Bintang Mersada.
"Saya sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah datang di desa kami yang jauh ini. Dibawakan SuperQurban, dan banyak lagi acara yang sangat bermanfaat untuk desa kami ini. Besar harapan saya semoga, bapak/ibu serta anak-anak desa Bintang Mersada ini mengikuti serangkaian acara hari ini. Dan kita doakan acara bermanfaat ini dilancarkan dan dimudahkan", tutupnya.

Acara selanjutnya yaitu penyerahan 700 kaleng SuperQurban secara simbolik  oleh Safril Hasibuan kepada Kepala Desa Bintang Mersada.
Dan kemudian para relawan membantu menyerahkan kepada warga.

Serangkaian agenda selanjutnya yaitu Demo memasak SuperQurban. Dapat diliat antusias warga terutama ibu-ibu sangat luar biasa. Dengan penjelasan yang pas dari Tim demo masak para ibu dapat mengerti dan juga mencicipi SuperQurban yang sudah siap disantap.

Tak hanya itu, anak-anak desa ini juga terhibur karena adanya games-games edukasi menarik yang sudah dipersiapkan tim Relawan.
Tawa, riang, gembira menyelimuti desa.

"Setiap orang punya masanya buat menjadi anak-anak. Termasuk anak-anak disini, mereka welcome dengan kehadiran orang baru, kebahagiaan mereka masih putih dan berharap kelak saya bisa dapat kembali ke desa ini  melihat mereka tumbuh membangun desa ini", ucap Agam Suryanata Eks Komandan Relawan yang kini sebagai Ketua Disaster Sembagut.

Selain pembagian SuperQurban, demo masak, games edukasi ada juga penampilan video 20 tahun Rumah Zakat memberdayakan umat serta penjelasan program kerja Rumah Zakat. Dan diluar agenda itu, ada juga stand siaga sehat. Stand ini untuk mengecek kesehatan secara gratis mulai dari tensi, berat badan, gula darah dan kolestrol.

Nurhalena Bintang (48) mengatakan ini acara sangat banyak kali. Kami merasa gak sia-sia karena banyak kali manfaatnya. Terima kasihlah kami ucapkan sama Rumah Zakat udah mau jumpai kami di desa ini.

Tepat pukul 17.00 Wib, acara usai dan misi Ekspedisi SuperQurban komplite. Alhamdulillah, rangkaian acara hari ini berjalan lancar dan semoga kami sampai di Medan dengan selamat, tutup Parlin selaku Koordinator Relawan Nusantara Medan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "20 Tahun Memberdayakan, RZ Medan Lakukan Ekspedisi SuperQurban"

Post a Comment