Temui Komisi C, Pemko Medan Sampaikan Segera Relokasi Pasar Timah - Suara Medan | Info Medan Terkini

Temui Komisi C, Pemko Medan Sampaikan Segera Relokasi Pasar Timah

SUARAMEDAN.com -Pemerintah Kota (Pemko) Medan segera merelokasi pedagang Pasar Timah, hal itu terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi C DPRD Medan bersama Asisten Umum (Asmum) Pemko Medan Ikhwan Habibi, Sekretaris Satpol PP Rachmat Harahap, mewakili Bagian Hukum Pemko Medan Rahmah dan Pengembang Pasar Timah Sumandy Wijaya.

Dalam waktu dekat ini Pemko Medan segera merelokasi para pedagang Pasar Timah yang akan direvitalisasi. Menurutnya, berdasarkan hasil rapat beberapa waktu lalu, telah disepakati kalau relokasi pedagang akan dilaksanakan secepatnya, ujar Ikhwan di hadapan Ketua Komisi C DPRD Medan Hendra DS, Senin, (30/07/2018).

“Nantinya, para pedagang akan direlokasi ke tempat penampungan sementara. Dan pihaknya juga telah menyurati Satpol PP, untuk segera merelokasi pedagang dalam waktu dekat ini”, ujar Ikhwan.

Soal gugatan pedagang, kata Ikhwan, proses hasil banding yang diajukan pihak penggugat atas gugatan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Pasar Timah ke pengadilan telah dimenangkan Pemko Medan. Dan ini hanya menunggu proses administrasi, ujarnya.

Mendengar itu, Ketua Komisi C DPRD Medan Hendra DS berharap, agar persoalan Pasar Timah ini segera selesai dan pihak investor melakukan sosialisasi kepada pedagang.

Sementara itu Pengembang Pasar Timah Sumandy Wijaya mengatakan, dirinya sangat senang mendengar hasil rapat ini. Sebab, semua proses sudah dilalui.

“Saya berharap, agar Satpol PP Pemko Medan segera melakukan relokasi pasar secepatnya. Dan dapat mensosialisasikan langsung kepada pedagang, agar prosesnya berjalan lancar”, katanya.

Dikatakannya, masalah perizinan sudah diselesaikan. Dan relokasi pemindahan pedagang akan dilakukan tidak jauh dari Pasar Timah, sebutnya. Disebutkannya, dirinya juga telah melakukan puluhan kali sosialisasi kepada pedagang. Bagaimana tekhnik relokasinya, itu semua saya serahkan kepada pihak Satpol PP agar dalam minggu ini dapat selesai dengan cepat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Temui Komisi C, Pemko Medan Sampaikan Segera Relokasi Pasar Timah"

Post a Comment