Masyarakat Sumut Terbukti Bisa Jaga Kondusifitas - Suara Medan | Info Medan Terkini

Masyarakat Sumut Terbukti Bisa Jaga Kondusifitas

SUARAMEDAN.com -Masyarakat Sumatera Utara, khususnya umat Islam terbukti mampu menjaga kondusifitas. Dalam menyampaikan pendapat di muka umum, masyarakat mampu menjaga suasana tetap aman.

Ketua Umum Gerakan Islam Pengawal NKRI yang juga Relawan #2019GantiPresiden menjelaskan bahwa memang kegiatan aksi yang dilakukan umat Islam selalu damai.

"Alhamdulillah, kegiatan deklarasi tadi membuktikan bahwa umat Islam dalam setiap aksi selalu meriah, semangat dan tetap damai. Itu sudah menjadi trade-mark," ujarnya usai menghadiri Deklarasi, Ahad (22/7/2018).

Masri mengapresiasi pihak panitia #2019GantiPresiden dan keamanan yang mampu menjaga kenyamanan acara meski ada acara lain yakni Deklarasi #2019TetapJokowi dalam waktu bersamaan di lokasi berdekatan.

"Saya mengapresiasi pihak relawan hastag 2019 Ganti Presiden atas kinerjanya meskipun di lokasi yang berdekatan ada aksi dari relawan Jokowi yang sejatinya merupakan "lawan" politiknya," kata pengurus MUI Medan itu.

Meski demikian, ia juga berharap ke depan, pihak kepolisian agar lebih arif dalam mengantisipasi terjadinya kegiatan yang berlawanan di lokasi yang sangat berdekatan.

Sebagaimana diketahui, jarak antara acara Deklarasi Ganti Presiden dan Tetap Jokowi hanya tidak lebih dari 50 meter (Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Masjid Raya).

"Acara tadi bisa dibilang sangat rawan terjadi konflik. Ke depan, saran saya kiranya pihak kepolisian agar lebih arif," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Masyarakat Sumut Terbukti Bisa Jaga Kondusifitas"

Post a Comment