Kepedulian Menembus Batas Negara - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kepedulian Menembus Batas Negara

Kepedulian Menembus Batas Negara
SUARAMEDAN.com - Jarak 10.320,27 Km dari Nottingham, United Kingdom, kantor pusat Muslim Hands bisa saja disederhanakan dengan penerbangan 20 jam dengan pesawat terbang dan dengan 2 kali transit.

Tapi kemanusiaan, kepedulian, empati adalah hak masyarakat global untuk merasakannya. Dan jarak sedemikian jauh tersebut bisa disederhanakan dengan sebuah senyum dan setitik niat baik.

Adalah Komunitas Gerakan Jum'at Sedekah yang berpusat kegiatan di Deli Serdang, Sumatera Utama, baru saja bekerja sama dengan Muslim Hands, organisasi kemanusiaan dunia, untuk program berbagi paket makanan dan hidangan berbuka puasa untuk para dhuafa di bulan Ramadhan 1438 H.

Bertempat di Desa Tiga Juhar, Kecamatan STM Hulu, Deli Serdang, sebanyak 400 dhuafa mendapatkan tanda cinta dari rakyat dunia yang berdonasi melalui Musli Hands. (3/6/2017)

Pak Slamet (75) salah seorang dhuafa yang tinggal menumpang di madrasah karena tidak mempunyai tempat tinggal merasa sangat berbahagia dengan bantuan yang diterima "Terima kasih, semoga berbalas kebaikan." ujar Pak Slamet.

Saiful Bahri Barus, founder komunitas Gerakan Jum'at Sedekah sangat menyambut baik atas kesempatan kerja sama dengan organisasi dunia. "Ini merupakan simbol kepedulian yang sangat luas, dengan ini kita bisa mengatakan bahwa rasa peduli, empati, tidak pernah memandang ras, suku, golongan dan dari bangsa mana dirimu berasal." kata Saiful.

Muslim Hands secara masif berperan aktif dalam pelayanan ummat di Indonesia. Mulai dari pemberdayaan di bidang keislaman, pelayanan dhuafa, sampai bantuan untuk bencana alam.

"Banyak sekali persoalan ummat yang menuntuk kepedulian kita. Dan itu semua Insya Allah akan kita kerjakan bersama-sama." tutup Saiful. [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kepedulian Menembus Batas Negara"

Post a Comment