Gotong Royong Program Jaminan Kesehatan Nasional Harus Dijalankan Dengan Maksimal - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gotong Royong Program Jaminan Kesehatan Nasional Harus Dijalankan Dengan Maksimal

Gotong Royong Program Jaminan Kesehatan Nasional Harus Dijalankan Dengan Maksimal
SUARAMEDAN.com - Sabtu 10/7, BPJS Cabang Utama Medan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional bersama Tokoh Masyarakat H. Ansory Siregar, Lc (Anggota Komisi IX DPR RI) Fraksi Partai Keadilan Sejahtera. Dalam kegiatan tersebut yang bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Baitul Hijrah Kota Binjai menghadirkan 200 org peserta yg diundang dari seluruh kecamatan di Kota Binjai, Ansory menjelaskan tentang advokasinya yang dilakukan di Dewan Perwakilan Rakyat di Jakarta demi mensejahterakan rakyat Indonesia. “jangan segan untuk menghubungi saya jika ada masyarakat yang merasa dirugikan oleh pelayanan BPJS keshatan di rumah sakit”, ungkap Ansory.

Selama berlangsungnya kegiatan di aula Jauhiriyah Binjai Utara panitia mencoba melakukan pendeteksian kepesertaan BPJS Kesehatan kepada 200 orang peserta yang hadir, dan ternyata hanya 22 orang yg telah mendaftar dan mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Muliany selaku Kepala Unit Hukum Komunikasi Publik dan Kepatuhan Cabang Utama Medan menjelaskan dalam paparan materinya tentang pentingnya bergotong royong dalam penjaminan kesehatan masyarakat, "Setiap peserta dan masyarakt non perserta BPJS Kesehatan wajib mengetahui prosedur pelayanan BPJS kesehatan" ungkap Muliany.

Dalam pemaparan tentang pelayanan BPJS kesehatan Muliany yang di damping langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Kota Binjai Thomas Hamonangan, SE. mendapatkan banyak keritikan dari para peserta tentang buruknya pelayanan kesehtan di beberapa rumah sakit di Kota Binjai. “Kami akan terus memantau perkembangan pelayanan BPJS kesehatan di Kota Binjai, pelayanan BPJS pasti ada kelebihan dan kekurangannya, sehingga di pertemuan kali ini lah kami beraharapmasukan dari semua kalangan masyarakat” ungkap Bapak Thomas dalam sela-sela sesi diskusi.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pemberian ucapan terimakasih yang diberikan langsung oleh Ketua Lembaga Pendidikan Baitul Hijrah Bapak Fitra Syamsurizal, A.Md, selaku lembaga penyelenggara sosialisasi BPJS kesehatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi para peserta sosialisasi dengan harapan bisa menjadi penghubung pemahanan tentang BPJS kesehatan yang diperolehnya dalam kegiatan tersebut. [hr]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

2 Responses to "Gotong Royong Program Jaminan Kesehatan Nasional Harus Dijalankan Dengan Maksimal"

  1. proses cepat, minimal hanya 50rb, gabung dan menangkan puluhan dan ratusan juta rupiah jika beruntung, untuk lebih jelas hubungin 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete
  2. B-O-L-A-V-I-T-A
    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM: D1A1E6DF (FULL) 7B51876A (FULL) D8C363CA (NEW)
    WHATSAPP : 081377055002

    ReplyDelete