Arab Saudi Tetapkan Ulama Besar Yusuf al Qardawi Dalam Daftar "Hitam". - Suara Medan | Info Medan Terkini

Arab Saudi Tetapkan Ulama Besar Yusuf al Qardawi Dalam Daftar "Hitam".


Hasil gambar untuk Yusuf al QardawiSUARAMEDAN.com - DOHA -- Arab Saudi Tetapkan Ulama Besar Yusuf al Qardawi Dalam Daftar "Hitam" orang yang harus "disingkirkan" karena mempunyai hubungan dengan aksi terorisme di dunia. Pernyataan tersebut memang aneh, melihat selama ini syehk Yusuf Al Qardawai merupakan Ulama kharismatik yang telah memberikan kontribusi besar dalam dakwah Islam di dunia. 
Pernyataan Arab Saudi cs ini kontan mendapat penolakan dari Qatar. Qatar menolak tuduhan mendukung organisasi dan individu yang masuk daftar hitam  empat negara Teluk Arab.   
“Kami memiliki tanda tanya besar tentang masa depan GCC,” kata Menteri Luar Negeri Qatar, menurut Aljazirah, Jumat (9/6).








“Pernyataan yang dikeluarkan oleh Kerajaan Arab Saudi, Bahrain, Mesir, dan UEA mengenai daftar pengawasan sekali lagi memperkuat tuduhan tak berdasar yang sebenarnya tidak memiliki landasan,” ujar pemerintah Qatar.

Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab (UEA), dan Mesir menerbitkan 59 orang dan 12 organisai yang memiliki hubungan dengan Qatar pada Kamis (8/6). Semua daftar itu memiliki hubungan dengan terorisme.

Dari daftar tersebut, salah satu imam Muslim yang paling menonjol di Timur Tengah, Yusuf Al-Qardawi, termasuk dalam daftar. Selain itu organisasi amal yang didanai Qatar juga dimasukkan ke dalam daftar organisasi yang dianggap terkait dengan teroris.

Sementara itu organisasi independen Hak Asasi Manusia Arab yang bermarkas di Inggris (AOHR) mengeluarkan sebuah pernyataan pengecaman terhadap daftar yang dikeluarkan empat negara Arab itu. AQHR menyebutkan pembuatan daftar itu sewenang-wenang.

“Daftar itu jelas dibuat sewenang-wenang, untuk melayani agenda politik, tanpa bergantung pada bukti atau otoritas pengadilan yang tidak memihak,” tulis organisasi tersebut dalam sebuah pernyataan resmi.

“Definisi hukum dan kejahatan terorisme yang tepat perlu ditentukan oleh otoritas kehakiman yang netral, yang tidak tersedia di negara-negara ini (Arab Saudi, Mesir, UEA, dan Bahrain).”

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Arab Saudi Tetapkan Ulama Besar Yusuf al Qardawi Dalam Daftar "Hitam"."

  1. proses cepat, minimal hanya 50rb, gabung dan menangkan puluhan dan ratusan juta rupiah jika beruntung, untuk lebih jelas hubungin 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete