Wali Kota Resmian Sekolah Medan Mulia - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wali Kota Resmian Sekolah Medan Mulia

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi  membuka  secara resmi Sekolah Medan Mulia di Jalan Bangau, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (16/7).

Kehadiran sekolah berlantai  lima itu nantinya dapat melahirkan generasi yang cerdas, berahlak mulia serta mampu meningkatkan  mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan.  Apalagi dalam operasionalnya, Sekolah Medan Mulia menggunakan 3 bahasa dalam proses belajar mengajarnya yakni Indonesia, Mandarin dan Inggris.
           
Pembukaan ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan Wali Kota didampingi Ketua Yayasan Medan Mulia Fajar Suhendra, Konsul  Kehormatan Polandia Jonner Napitupulu, Wakil Ketua Yayasan Medan Mulia  Juswan, Asisten Umum  Ikhwan Habibi Daulay serta Kadis Pendidikan Kota Medan Hasan Basri.
               
Dalam sambutannya dihadapan ratusan siswa beserta orang tua siswa, Wali Kota mengungkapkan, pendidikan di Indonesia, termasuk Kota Medan masih tertinggal dari standar pendidikan dunia.  Oleh karenanya kondisi itu harus disikapi bersama dengan terus meningkatkan kualitas  pendidikan sehingga mampu bersaing dalam dunia global.

Dikatakan Wali Kota, pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang harus dipersiapkan guna mencetak SDM  yang mampu menjawab tantangan zaman.  Di samping itu melalui pendidikan juga dapat melahirkan para pemimpin dan generasi  penerus bangsa yang berkualitas

Guna mewujudkan keinginan tersebut, kata Wali Kota, tentunya harus didukung dengan sarana pembelajaran yang memadai serta didukung  gedung sekolah  yang benar-benar representatif.  “Dengan demikian para siswa dapat mengikuti  proses kegiatan belajar mengajar dengan tenang dan nyaman,” kata Wali Kota.
             
Di samping itu lagi tambah Wali kota, mutu tenaga pengajar harus ditingkatkan lagi sehingga para guru siap menjawab tantangan masa depan tersebut. Sebab, guru yang berperan besar dalam mengantarkan siswanya mewujudkan cita-cita. “Ingat, menjadi guru bukanlah sekedar pekerjaan melainkan menjadi pelukis masa depan. Jadi masa depan generasi muda ada di tangan guru,” ungkapnya.
           
Selain guru bilang Wali Kota, orang tua dan keluarga juga ikut menentukan keberhasilan siswa untuk menjadi apa yang diinginkannya. Oleh karenanya guru, tegas Wali Kota,  orang tua dan keluarga  merupakan garda terdepan  yang paling berpengaruh dalam meningkatkan mutu pendidikan generasi muda.

Atas dasar itulah Wali kota sangat mengapresiasi atas  kehadiran Sekolah Medan Mulia. “Semoga kehadiran sekolah ini dapat melahirkan banyak generasi penerus bangsa yang siap menghadapi segela bentuk tantangan zaman. Di samping itu berilmu, berbudi pekerti luhur serta berkarakter,” harapnya.
               
Sebelumnya, Ketua Yayasan Medan Mulia Fajar Suhendra menjelaskan, kehadiran Sekolah Medan Mulia sebagai bentuk kepedulian guna melahirkan generasi penerus bangsa yang siap menghadapi persaingan global.  Untuk mewujudkan itu tentunya harus melalui pendidikan yang bermutu dan berkualitas.
               
“Hal inilah yang melatarbelalakangi kami beserta para donatur untuk mendirikan Sekolah Medan Mulia. Sekolah ini kita dirikan bukan untuk mencari keuntungan melainkan sebagai bentuk rasa peduli dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sehingga dapat melahirkan lulusan yang siap menghadapi persaingan global,” jelas Fajar.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wali Kota Resmian Sekolah Medan Mulia"

Post a Comment