Usai Pilgubsu, Ummat Islam Sumut Fokus Menang 2019 - Suara Medan | Info Medan Terkini

Usai Pilgubsu, Ummat Islam Sumut Fokus Menang 2019

SUARAMEDAN.com -Usai kemenangan pasangan muslim-muslim dalam Pilkada 2018, Ummat Islam Sumatera Utara kini fokus menuju tahun politik 2019.

Hal itu disampaikan Sekjen Badan Pekerja Hasil-hasil Kongres Umat Islam Sumatwra Utara, Masri Sitanggang di sela Rapat, Ahad (1/7/2018) di Hotel Madani Medan.

"Alhamdulillah, pasangan muslim-muslim menang dalam Pilgubsu sesuai dengan poin hasil kongres. Maka, dalam bidang Politik kita akan fokus ke 2019 yakni memenangkan tokoh-tokoh dan partai Islam serta partai yang membela kepentingan ummat Islam," ungkap Masri yang juga Ketua Umum Gerakan Islam Pengawal NKRI.

Sesuai hasil kongres umat Islam Sumatera Utara yang digelar April-Mei lalu, ummat bersepakat untuk merebut kekuatan suprastruktur politik yakni dengan memenangkan pemilihan legislatif di tiap tingkatan baik DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD, Maupun DPR RI.

"Kita inginkan tokoh-tokoh ummat yang bermental fight dan membela kepentingan Islam yang terpilih mewakili ummat Islam di legislatif," ujarnya.

Selain bidang politik, badan pekerja hasil  kongres juga akan menjalankan program di bidang ukhuwah, sosial dan ekonomi.  "Di bidang ukhuwah, kita mengupayakan adanya kerjasama nyata dan rutin antar organisasi massa Islam di Sumatera Utara," jelas Masri.

Kongres Umat Islam Sumut yang digelar oleh gabungan ormas, seluruh elemen Islam se Sumatera Utara beberapa waktu lalu menghasilkan Piagam Umat Islam Sumut. Piagam tersebut berisi langkah memperkuat ukhuwah, peran politik, sosial dan ekonomi ummat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Usai Pilgubsu, Ummat Islam Sumut Fokus Menang 2019"

Post a Comment