Pjs Gubsu Puji Kinerja Poldasu Amankan Pilgubsu - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pjs Gubsu Puji Kinerja Poldasu Amankan Pilgubsu


SUARAMEDAN.com -Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 72, dan mengapresiasi kinerja Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) dalam menjaga keamanan dan stabilitas Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Selamat Hari Jadi Bhayangkara ke-72, semoga dengan semangat Promoter (profesional-modern-terpercaya) Polri siap mengamankan Kamtibmas,” ujar Pj Gubsu Eko Subowo ketika menghadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Lapangan Apel KS Tubun, Markas Kepolisian Daerah Sumut, Medan, Rabu (11/7).

Eko Subowo mengatakan, untuk menunjang pelaksanaan pembangunan, maka suasana ketentraman dan ketertiban masyarakat menjadi salah satu persyaratan yang sangat penting. "Karena itu, kita harapkan agar Polda tetap menjaga daerah ini dalam keadaan aman dan kondusif, apalagi beberapa bulan lagi  Sumut akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional XXVII,” katanya.

Selain itu, Eko Subowo juga mengharapkan semua pihak terkait, terutama aparat keamanan seperti Polri harus bergandengan tangan. “Dalam hal membangun Sumatera Utara, untuk mewujudkan provinsi yang berdaya saing menuju Sumut yang aman dan harmonis,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Paulus Waterpauw pada apel ucapara Hari Bhayangkara ke 72 membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi mengapresiasi kerja keras Polri dalam menjaga kemananan dan stabilitas negara. Khususnya pada pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2018, serta penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di 171 daerah. "Itu merupakan wujud pengabdian terbaik bagi bangsa," katanya.

Namun, Jokowi meminta seluruh anggota Polri jangan berpuas diri. Karena ke depan Polri akan mendapat tantangan nyata, serta ancaman baru.  Misalnya di era digital, Polri harus mampu mengantisipasi tindak kejahatan yang saat ini beragam dan berubah bentuk.

“Polri, harus siap menghadapi kejahatan yang bersifat transnasional dan sebagainya. Polri juga harus waspada terhadap ancaman terorisme. Anggota Bhayangkara harus selalu sigap saat memberi pengayoman, perlindungan, dan pelayanan kepada bangsa,” ujarnya.

Jokowi juga menginstruksikan kepada jajaran kepolisian untuk meningkatkan kinerjanya. Diantaranya dengan cara meningkatkan solidaritas internal, profesionalisme, dan memperkokoh semangat kebersamaan. Polri juga diminta untuk melakukan perbaikan terhadap kelemahan yang ada. “Hal tersebut dilakukan untuk menghindari turunya kepercayaan public,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Danlantamal I Laksma TNI Ali Triswanto SE MSi, Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, Kajatisu DR Bambang Sugeng Rukmono, Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin, Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Marsauli Siregar dan Staf Ahli Gubsu Bidang Hukum dan Politik Nouval Mahyar.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pjs Gubsu Puji Kinerja Poldasu Amankan Pilgubsu"

Post a Comment