Pemerintah Apresiasi Kafilah Sumut Juara MTQ Tingkat Nasional - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pemerintah Apresiasi Kafilah Sumut Juara MTQ Tingkat Nasional

SUARAMEDAN.com -Keberhasilan kalifah asal Sumatera Utara (Sumut) di ajang MTQ Nasional Pondok Pesantren AlQuran di Karawang Jawa Barat mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu). Atas prestasi ini, upaya pembinaan generasi muda menjadi perhatian, khususnya dalam bidang keagamaan.

Ketua Pimpinan Wilayah Jam'iyyatul Qurra’ Wal Huffazh, Ustadz H Fadhlan Zainuddin mengatakan bahwa kepulangan mereka dari Jawa Barat, Senin (16/7), mendapat sambutan hangat dari Pemprovsu. Adapun beberapa prestasi yang berhasil mereka raih di ajang musabaqah seperti Hafizh Quran, Membaca Kitab Kuning dan Tafsir Bahasa Arab. “Kegiatan ini juga dalam rangka Kongres Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffazh. Para kalifah kita berhasil memperoleh juara di berbagai perlombaan,” ujar Fadlan.

Dengan jamuan makan sebagai penyambutan untuk mereka oleh Pemprovsu di sekitar Jalan Mongonsidi Medan kemarin, pihaknya bersama peserta dan Pembina, serta pendamping para kalifah berterimakasih atas perhatian pemerintah menyambut kepulangan mereka yang membawa hasil. Diantaranya dari delapan cabang yang dimusabaqahkan, terdiri dari dua orang juara pertama, dua orang juara kedua, satu orang juara ketiga dan tiga orang juara bertahan.

“Kami ingin menyampaikan perstasi baik ini kepada Bapak (Pj) Gubernur. Kami berangkat dengan swadaya sendiri dan bantuan dari berbagai pihak. Memang kami tidak sampaikan, karena itu atas sambutan pemerintah ini, kami berterimakasih,” sebutnya.

Sementara mewakili Asisten Administrasi Umum dan Aset, Kabag Agama Biro Binsos Muhammad menyampaikan pesan bahwa Pj Gubernur Sumut Eko Subowo memberikan perhatian terhadap prestasi masyarakat dalam berbagai bidang perlombaan. Karena itu, dengan raihan tersebut, maka sudah sepantasnya pembinaan dan dukungan diberikan.

“Tentu ini harus kita besarkan. Sehingga pembinaan kepada generasi muda tetap terus terlaksana. Ini adalah prestasi yang mengangkat nama baik Sumut. Kita juga akan sampaikan ini kepada Pj Gubernur, dan harapannya akan audiensi dengan Gubernur definitif nantinya setelah dilantik,” sebutnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pemerintah Apresiasi Kafilah Sumut Juara MTQ Tingkat Nasional"

Post a Comment