Halal Bi Halal DPRD Kota Medan "Momentum untuk Saling Memaafkan" - Suara Medan | Info Medan Terkini

Halal Bi Halal DPRD Kota Medan "Momentum untuk Saling Memaafkan"


SUARAMEDAN.com -Setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa, masyarakat Indonesia khususnya kaum Muslimin selalu menggelar tradisi halal bi halal. Tidak ketinggalan, kalangan anggota DPRD Kota Medan juga melaksanakan halal bi halal dengan jajaran Pemko Medan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Medan, tokoh masyarakat, organsasi kepemudaan, dan partai politik Kota Medan serta kalangan jurnalis yang bertugas di DPRD kota Medan, Selasa (11/7) siang.

Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung dalam sambutannya, menyebutkan, DPRD Kota Medan merupkan lembaga yang dipercayakan rakyat untuk memperjuangkan aspirasi. Seiring perjuangan aspirasi itu, tidak terlepas adanya kesalahan yang disengaja maupun tidak sengaja.

“Sehingga Hari Raya 1438 H dapat dijadikan sebagai momentum untuk saling memaafkan. Pelaksanaan Halal Bi Halal ini hendaknya tidak semata dijadikan sebagai ajang silahturahmi saja, namun harus mempererat hubungan antara eksekutif dengan legislatif, serta hubungan dengan masyarakat,” terang politisi Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan itu.

Diakui Henry, tugas anggota DPRD Kota Medan dituntut untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sehingga, dibutuhkan juga kerjasama yang baik dengan segala komponen agar dapat memperjuangkan aspirasi tersebut untuk kemajuan kota Medan.


Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution saat membacakan pidato Walikota Medan, Moment Halal bi halal selalu dimanfaatkan untuk kembali saling memaafkan, memperkuat silaturahmi, sekaligus memperkokoh fungsi dan peran semua, dalam mengemban tugas sehari-hari sebagai abdi masyarakat.

"Untuk itu, mengawali sambutan ini, izinkanlah saya atas nama pribadi dan Pemko Medan, mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1439 Hijriyah, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga berkah syawal ini menjadikan kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang beruntung, karena telah kembali suci dan menang melawan hawa nafsu," Kata Walikota.

Dijelaskan Wali Kota, DPRD Medan merupakan salah satu pendukung kelembagaan pokok dalam penyelenggaraan pemerintahan Kota Medan. Selama ini, DPRD Medan telah bekerja keras dan efektif sebagai wadah artikulasi dan wadah agregasi kepentingan masyarakat. Sehingga berbagai aspirasi publik dapat dimediasi oleh DPRD Medan secara optimal.

"Alhamdulillah hubungan kelembagaan antara Pemko Medan dengan DPRD Kota Medan, sampai saat ini berjalan cukup efektif. Bahkan cukup harmonis, dimana ini mencerminkan kemitraan yang sejajar antara legislatif dan eksekutif. Melalui Halal BI Halal ini Saya berharap DPRD Kota Medan tetap bersinergi dengan Pemko Medan, khususnya dalam mendukung program pembangunan Kota Medan," Jelas Wali Kota.


Halal BI Halal ini dihadiri Ketua DPRD Medan Hendry Jhon Hutagalung, Sekda Kota Medan Ir.Syaiful Bahri Lubis, MSI, Wakil - Wakil DPRD Medan, Seluruh Anggota DPRD Medan, Unsur Forkominda Kota Medan, Pimpinan OPD kota Medan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Sementara itu dalam ceramah agama Ustadz Akhyar Nasution menjelaskan bagaimana makna halal bil halal untuk saling maaf memaafkan. Sehingga persaudaraan semakin harmonis.




Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Halal Bi Halal DPRD Kota Medan "Momentum untuk Saling Memaafkan""

Post a Comment