Habisi Arsenal 3-0, Manchester City Juara Piala Liga Inggris - Suara Medan | Info Medan Terkini

Habisi Arsenal 3-0, Manchester City Juara Piala Liga Inggris

SUARAMEDAN.com -Manchester City merebut trofi pertamanya pada musim ini. The Citizens menjuarai Piala Liga Inggris setelah menggasak Arsenal dengan skor 3-0 di final.

Menghadapi Arsenal di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018), City menang berkat gol-gol Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan David Silva.

Arsenal awalnya terlihat akan merepotkan City dan banyak menekan. Tapi, City mengejutkan The Gunners melalui gol Aguero pada menit ke-18. Keunggulan 1-0 yang dimiliki City bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, City mutlak menguasai permainan. Tim besutan Pep Guardiola itu menambah dua gol melalui Kompany pada menit ke-58 dan Silva di menit ke-65.

Trofi Piala Liga Inggris adalah yang pertama buat City pada musim ini dan yang pertama dari Guardiola. City masih punya kans untuk jadi juara di dua kompetisi lainnya, Premier League dan Liga Champions.

Jalannya Pertandingan

Arsenal nyaris unggul pada menit kedelapan. Mesut Oezil mengirimkan umpan matang ke arah Pierre-Emerick Aubameyang yang berada di mulut gawang. Tapi, Aubameyang gagal menuntaskannya dengan sempurna. Sentuhan Aubameyang masih bisa digagalkan oleh Claudio Bravo.

Di menit yang sama, City punya peluang lewat Aguero. Namun, tembakan Aguero dari dalam kotak penalti masih meleset dari sasaran.

Aguero memecahkan kebuntuan lewat golnya pada menit ke-18. Gol ini lahir dari situasi yang sama sekali tak diduga oleh Arsenal.

Bravo memperlihatkan kecerdikannya dalam mengambil tendangan gawang dengan langsung mengirimkan bola ke arah Aguero. Aguero lolos dari kawalan Shkodran Mustafi dan langsung menusuk ke pertahanan Arsenal. Melihat David Ospina maju, Aguero melambungkan bola melewati kiper Arsenal itu dan membawa City memimpin 1-0.

Arsenal berpeluang menyamakan kedudukan di menit ke-23. Tapi, tendangan bebas Aaron Ramsey mengarah tepat ke pelukan Bravo.

City memiliki kesempatan untuk memperbesar keunggulannya di menit ke-40. Kevin De Bruyne melepaskan tembakan first time dari dalam kotak penalti, tapi arahnya masih melebar.

Tak ada gol lain yang tercipta di sisa babak pertama. City memasuki ruang ganti dengan keunggulan 1-0 atas Arsenal.

Kompany nyaris saja mencetak gol kedua timnya pada awal babak kedua. Tapi, tembakan Kompany melenceng tipis setelah mengenai Laurent Koscielny.

Seperti dilansir detik.com, Kompany benar-benar menggetarkan gawang Arsenal pada menit ke-58 dan membawa City unggul 2-0. Dalam situasi sepak pojok, De Bruyne mengirimkan bola mendatar ke arah Ilkay Guendogan yang berada di kotak penalti. Guendogan langsung menembak, tapi tembakannya dibelokkan Kompany ke dalam gawang.

Hanya berselang tujuh menit, David Silva membawa City unggul 3-0 lewat golnya. Usai menerima operan dari Danilo, Silva yang dibayang-bayangi oleh Calum Chambers masih bisa melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya. Tembakan Silva tak bisa dihentikan oleh Ospina dan berbuah gol ketiga City.

Percobaan Granit Xhaka di menit ke-75 tak cukup untuk menipiskan ketertinggalan Arsenal. Sepakan keras Xhaka dari luar kotak penalti sedikit melambung.

Dalam posisi tertinggal tiga gol, Arsenal berusaha mencari celah untuk menembus pertahanan City. Tapi, City tetap mengontrol permainan dan sangat disiplin dalam menjaga wilayahnya.

Arsenal tak banyak merepotkan City di sisa waktu. City pun menyudahi pertandingan sebagai pemenang untuk merebut trofi.

Susunan Pemain
Arsenal: Ospina, Bellerin, Koscielny, Mustafi, Chambers (Welbeck 66'), Monreal (Kolasinac 26'), Xhaka, Ramsey (Iwobi 73'), Wilshere, Oezil, Aubameyang

Manchester City: Bravo, Walker, Kompany, Otamendi, Danilo, Fernandinho (Bernardo Silva 52'), David Silva, Guendogan, De Bruyne, Sane (Gabriel Jesus 77'), Aguero (Foden 89')

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Habisi Arsenal 3-0, Manchester City Juara Piala Liga Inggris"

Post a Comment