Buat Keputusan Yang Mengejutkan, Bos First Travel Ingin Jual Asetnya - Suara Medan | Info Medan Terkini

Buat Keputusan Yang Mengejutkan, Bos First Travel Ingin Jual Asetnya

SUARAMEDAN.com -Keputusan mengejutkan diambil para bos First Travel. Andika Surachman, Anniesa Devitasari Hasibuan dan Siti Nuraidah alias Kiki. Mereka berniat menjual seluruh aset dan seluruh harta benda yang bergelimang. Uang hasil penjualan itu nantinya dipakai untuk memberangkatkan pelanggannya.

Niatan Andika Cs itu disampaikan melalui penasihat hukumnya, Wawan Ardianto dan Puji Widianto.Wawan menyampaikan, permintaan kliennya telah dituangkan ke dalam surat. Bunyinya memohon agar aset-aset First Travel yang telah disita sebagai barang bukti berupa mobil dan rumah bisa dijual lelang. Atau, dengan kesepakatan bersama sesuai prosedur yang diperbolehkan oleh hukum.

Hasil penjualannya dikembalikan kepada para jemaah First Travel dalam bentuk memberangkatkan ke tanah suci.

"Pokoknya yang ngatur Kajari, apakah dibagi secara adil ke jemaah jadi mekanismenya seperti apa kewenangan dia (Kajari). Kami cuma mengusulkan saja," ujar dia, Senin (26/2/2018).

Wawan menyebutkan nilai aset secara hitung-hitungan kasar di atas Rp 200 Miliar. Ia tak mau berspekulasi apakah nilai aset mencukupi membayar kerugian yang dialami ribuan jamaah. Tercatat, ada 63.310 jemaah yang gagal menyemat gelar haji kecil.

"Coba secara pastinya tanya pak Kajari. Barangkali lebih dari Rp 200 M," kata dia.Angin segar mengibas Andika Surachman. Menurut kuasa hukum ada salah satu perusahaan Arab Saudi yang bersedia melepaskan First Travel dari jeratan utang. Saat ini prosedurnya sedang dibicarakan antara kuasa hukum dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha atau KPPU.

"Masih berproses. Intinya perusahaan arab itu siap mengucurkan dana untuk memberangkatkan umroh itu. Secara teknis nanti perlu kita tidak lanjuti pembicaraan dengan KPPU," ujar dia.

Yang terpenting, kliennya ingin permasalahannya dengan jemaah segera beres. "Mudah-mudaha apa yang dia punya akan diberikan untuk mengembalikan kerugian jamaah," ujar dia seperti dilansir liputan6.com.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Buat Keputusan Yang Mengejutkan, Bos First Travel Ingin Jual Asetnya"

Post a Comment