Akhyar Ajak Warga Medan Selayang Dukung Pembangunan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Akhyar Ajak Warga Medan Selayang Dukung Pembangunan

SUARAMEDAN.com -Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak warga Kecamatan Medan Selayang  untuk berpartisipasi  dalam pembangunan. Partisipasi ini sangat penting guna mewujudkan Medan sebagai kota yang aman dan nyaman bagi semua pihak. Tanpa dukungan penuh masyarakat, Pemko Medan sulit mewujudkannya.

                Ajakan ini disampaikan Wakil Wali Kota  ketika mengahadiri acara pengukuhan kepengurusan STM Berkualitas peridoe 2017-20120 di Gedung Gedung Cholia Jalan Bunga Sedap Malam I, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (3/2) malam. Pengukuhan ditandai dengan penyerahan SK Pelantikan yang dilakukan Wakil Wali Kota kepada seluruh pengurus.

                “Saya berharap warga Kecamatan Medan Selayang berpartisipasi mendukung pembangunan di Kota Medan, sebab Medan adalah rumah kita. Rumah yang kita diami dan nikmati bersama. Jadi harus kita bangun dan rawat bersama,” kata Wakil Wali Kota.

Partisipasi itu bilang Wali Kota, dapat diwujudkan dengan menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Artinya, masyarakat dengan penuh kesadaran tidak membuang sampah sembarangan. Sikap itu tentunya sangat mendukung Pemko Medan dalam upaya menjadikan Kota Medan bersih sampah.

“Apalagi  masalah kebersihan saat ini sudah ditangani pihak kecamatan. Tentunya  sikap masyarakat yang tidak membuang sampah sembarangan sangat membantu  pihak kecamatan untuk menciptakan kebersihan. Tanpa dukungan masyarakat, sangat sulit mewujudkannya!” tegasnya.

Selain kebersihan, Wakil Wali Kota juga menyinggung masalah lampu penerangan  jalan. Diakuinya selama ini masih ditemukan ada lampu penerangan jalan yang padam karena rusak. Oleh karenanya Pemko Medan akan berupaya mengatasinya.

"Tahun ini kita akan berupaya membenahinya, agar lampu jalan terang kembali. Kalau tahun lalu, mungkin kita masih terkendala soal penganggaran dan prioritas. Semoga tahun ini penerangan lampu jalan akan lebih baik lagi," harapnya.

                Wakil Wali Kota selanjutnya berharap agar pengurus STM Berkualitas yang baru dikukuhkan dapat bekerja dengan sebaik-baiknya. Kemudian menjadikan organisasi itu sebagai wadah tempat berhimpunnya warga untuk membangun kebersamaan sekaligus saling tukar pikiran untuk memberi kontribusi bagi pembangunan di Kota Medan.            “Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas kehadiran STM Berkualias,” ungkapnya.

Kedatangan Wakil Wali Kota disambut gembira oleh para pengurus STM Berkualitas dan warga sekitar. Sebagai wujud rasa gembira dan suka cita atas kedatangan orang nomor dua di Pemko Medan, warga sekitar yang mayoritas bersuku Karo kemudian menyelempangkan uis beka buluh ( kain khas Karo) kepada Wakil Wali Kota.

Sementara itu Ketua STM Berkualitas Drs  Moses Barus MPd menyatakan, usai pengukuhan seluruh jajarankepengurusan  berkomitmen menjadikan lingkungan sebagai tempat bersama dan nyaman bagi semua warganya sesuai dengan visi yang diusung yakni, “"Lingkunganku Sorgaku". Sedangkan misinya untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, keamanan dan kenyamanan melalui hidup gotong-royong dan kekeluargaan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Akhyar Ajak Warga Medan Selayang Dukung Pembangunan"

Post a Comment