Ratusan Polisi "Kepung" Kantor DPP Golkar - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ratusan Polisi "Kepung" Kantor DPP Golkar


Ratusan Polisi "Kepung" Kantor DPP Golkar SUARAMEDAN.com - Jakarta.- Ratusan personel kepolisian "kepung" Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, yang berada di Slipi, Jakarta pada Rabu (11/10) siang. Para personel tersebut bersiaga di sekitar Kantor DPP dengan peralatan lengkap dan dua kendaraan taktisnya.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono yang nampak meninjau Kantor DPP Golkar mengungkapkan, penjagaan ketat personel kepolisian tersebut untuk mengantisipasi aksi sejumlah kelompok masyarakat di Kantor DPP Partai Golkar.

"Semua kegiatan masyarakat wajib menjaga. Ada kegiatan di DPP Partai Golkar, polisi wajib menjaga. Kita lakukan sesuai SOP (standar operasional prosedur) yang kita punya," ujar Argo di DPP Golkar, Rabu.

Menurutnya, jumlah personel yang diturunkan juga telah disesuaikan  untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. "Kita menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan dan semuanya kita tetap tidak underestimate tapi overestimate. Pasukan dan peralatan sudah sesuai SOP." ujarnya.

Rapat pleno yang hari ini dipimpin kembali oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto  itu juga sempar diwarnai aksi massa sekelompok masyarakat. Massa yang jumlahnya ratusan tersebut berkumpul di pintu masuk kantor DPP Golkar yang berada di Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (11/10).

Sebelumnya, inisiator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG), Ahmad Doli Kurnia mempertanyakan kehadiran pasukan Brimob di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (11/10). Kehadiran pasukan Brimob itu mengingatkannya suasana pada masa awal reformasi.

"Menyaksikan suasana di Kantor DPP Partai Golkar sejak pagi tadi seakan mengingatkan kita suasana pada masa-masa awal reformasi. Di mana aparat kepolisian siap siaga menghadapi demonstrasi mahasiswa yang menuntut perubahan," ungkap Doli dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/10).


sumber: republika.co.id

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ratusan Polisi "Kepung" Kantor DPP Golkar "

Post a Comment