Aneh... Staf Presiden Jokowi Sebut Penghancuran Kantor Kemendagri Merupakan Budaya - Suara Medan | Info Medan Terkini

Aneh... Staf Presiden Jokowi Sebut Penghancuran Kantor Kemendagri Merupakan Budaya


Aneh... Staf Presiden Jokowi Sebut Penghancuran Kantor Kemendagri Merupakan BudayaSUARAMEDAN.com - Staf Presiden Sebut Rusuh di Kemendagri karena Budaya. Pernyataan itu keluar setelah beberapa orang yang demo di kantor Kemendagri mendadak melempari kantor hingga kaca-kaca pecah dan beberapa pegawai kemendagri di bawah kerumah sakit untuk mendapatkan perobatan.


Namun anehnya, staf kepresidenan untuk Papua, Lennis Kogoya, menilai rusuh yang terjadi di Kementerian Dalam Negeri pada Rabu, 11 Oktober 2017, lebih pada persoalan budaya.

Lalu apakah merusak fasilitas umum merupakan suatu budaya yang ada di papua? sehingga pembakaran masjid yang terjadi di Tolikara beberapa tahun yang lalu "dimaklumkan" karena merupakan sebuah budaya?

Budaya yang dimaksud Lennis bahwa orang Papua kalau ingin bertemu dengan pemerintah seperti Mendagri Tjahko Kumolo, maka harus dituruti. Sementara saat massa dari Tolikara ingin bertemu namun hanya diwakili dirjen.

"Kalau terima orang Papua sangat beda. Harus betul-betul masuk ke budaya. Di sini saja mau ketemu saya, saya arahkan ke staf saya, nggak mau," kata Lennis, di kantornya, Jalan Veteran III, Jakarta, Jumat, 13 Oktober 2017.

Pernyataan staf Presiden Jokowi itu mendapat tanggapan keras dari beberapa warga Indonesia melalui media sosial.

Berikut tanggapan netizen atas pernyataan "aneh" staf Presiden tersebut:

Ade Irawan
Coba kl yang melakukan fpi atau ormas islam yang lain...pasti langsung ditangkepin & dikeroyok rame2 ama media2 pendukung si nganu....

Dody Nya' Oemar
Jadi harus kita budayakan kerusuhan agar pejabat mau mendengarkan keluhan kita..?

Sy Memori
Budaya yg hebat pak #Lennis_Kogoya, perlu dilestarikan tuh pak.
Ngak kayak #FPI ya pak, masa demonstrasi harus jln tertib, ngak bikin rusuh, ngak gaduh, jaga kebersihan...ah kuno kan pak...😝😝
😝😝
Rosid Effendy
Kalo FPI pelakunya...40 hari 40 malam pasti deh digiring dan digoreng sama tukang gorengan...kalo ini kan pelakunya pake baju kotak2 tukang gorengan ngak bernafsu menggorengnya...!!

Budi ZAt
Kl pelaku pakai sorban...wuiiih sampai 7 tahun di goreng goreng sreng sreng sreng sampai kering.
Media langsung koar" ...bubarkan, tangkap dan adili.

Perusak bangsa.
Ini org" yg anti pancasila bla bla bla.
Tapi....... berhubung yg membuat kerusuhan pake baju hotak hotak....goreng nya dikit aja ya.

Hasan Hermansyah
Kebayang waktu aksi bela islam dgn 7 juta peserta aksi, walaupun tdk d temui presidennya yg katanya meninjau proyek d priok waktu itu, walaupun banyak dari latar budaya diantaranya dr latar papua, alhamdulillah nggk ngamuk... Kebayang klo ngamuk... 7 juta org ngamuk pengen ketemu presidennya sendiri tapi d cuekin... Ckckckck, rata tuhhh istana presiden... Tapi Alhamdulillah qta ummat muslim tdk sprti itu... ☺

Ivan Utama
Kalo gitu rusuh di LBH juga budaya doong, karena budaya indonesia, gak ada yang namanya belain PKI..

Rozi Firdaus
Salut sama yang demo jutaan orang itu.
Saat minta ketemu presiden eh presidennya ngacir lihat proyek. Tapi mereka tidak mengobrak abrik istana.

Bambang Rusantono
Kagak ente aje, orang Papua, semua juga begitu.. Pengennye ketemu BOSNYA langsung.. Kagak diwakili... Cuman kagak pake budaye NGRUSAK ye..

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Aneh... Staf Presiden Jokowi Sebut Penghancuran Kantor Kemendagri Merupakan Budaya"

Post a Comment