Jajaran Kecamatan Medan Petisah Bersama Masyarakat & Mahasiswa di Jalan Gatot Subroto - Suara Medan | Info Medan Terkini

Jajaran Kecamatan Medan Petisah Bersama Masyarakat & Mahasiswa di Jalan Gatot Subroto




SUARAMEDAN.com -Jajaran Kecamatan Medan Petisah bersama masyarakat dan mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) gotongroyong membersihkan sampah dan membabat rumput di Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (13/10). Gerakan bersih-bersih ini dilaksanakan mulai persimpangan Jalan Iskandar Muda sampai jembatan Sei Sikambing.
            Gotong royong ini turut diikuti lurah dan kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Petisah dibantu personel Petugas Pemelihara Prasarana dan Sarana Umum (P3SU). Camat Medan Petisah Parlindungan Nasution yang memimpin pelaksanaan gotong royong mengatakan, gerakan bersih-bersih ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Jumat.
            “Itu sebabnya kegiatan ini dinamakan Gerakan Jumat Bersih. Melalui gerakan ini, kita mengajak sekaligus menggugah kesadaran masyarakat untuk mau bergotong royong bersama. Untuk menstimulus masyarakat ikut serta tentunya harus dimulai dari jajaran Kecamatan Medan Petisah,” kata Parlindungan.
            Setelah dilakukan berulangkali, Parlindungan mengaku masyarakat pun mulai terpanggil ikut serta. “Alhamdulillah dalam Gerakan Jumat Bersih pagi ini, tidak hanya masyarakat, mahasiswa juga ikut mendukungnya. Hal ini menunjukkan mahasiswa sangat mendukung mewujudkan Kota Medan menjadi lebih bersih, hijau dan sehat seperti yang selalu digelorakan Wali kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi,” ungkapnya.
            Oleh karenanya Parlindungan berharap agar semangat gotong royong ini dapat diterapkan di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Apalagi gotong royong ini merupakan nilai budaya bangsa yang telah tumbuh dan mengakar sebagai tradisi bangsa  asejak zaman dahulu.
 “Kita melihat semangat gotong royong saat ini mulai mengendur. Untuk itulah melalui Gerakan Jumat bersih ini, kita ingin kembali menggelorakan semangat gotong royong,” ujarnya.
            Meski gerimis masih turun namun tidak menghalangi seluruh peserta gotong royong untuk membersihkan sampah dan membabat rumput di sepanjang jalan. Selain memakai cangkul dan babat, mereka juga tak ragu menggunakan tangan untuk mencabuti rumput.
           Sementara itu menurut Rahmat Sulaiman selaku oordinator mahasiswa menjelaskan, keberadaan mereka terkait dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tengah dilaksanakan selama 40 hari di Kecamatan Medan Petisah. Ditambah lagi bersih bersih lingkungan ini merupakan rangkaian dari tema kegiatan KKN.
         “Keikutsertaan kami dalam Gerakan Jumat Bersih Ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus rasa kekeluargaan dan persaudaraan kami terhadap masyarakat Kecamatan Medan Petisah. Artinya, kami ingin membantu dalam mewujudkan kebersihan di Kecamatan Medan Petisah. Di samping itu untuk memenuhi tugas KKN dalam program pengalaman lapangan sebagai pengabdian dan pengajaran dalam bentuk bimbingan belajar,” jelas Rahmat.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jajaran Kecamatan Medan Petisah Bersama Masyarakat & Mahasiswa di Jalan Gatot Subroto"

Post a Comment